32 Titik Fasilitas Air Bersih Program TNI-AD Manunggal Air Tahun 2023 Di Provinsi Lampung Resmi Di Gunakan

Hankam, LAMPUNG146 Dilihat

 

Lampung – (Wartaekspos60.com)  Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E., didampingi Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi,S.H.,M.H, menghadiri peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting, di Jl. Kencana Indah Kel. Margorejo Kec. Metro Selatan Kota Metro, Selasa (25/7/2023).

Setibanya Danrem beserta rombongan dilokasi, disambut Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono, A.M.d, Wakil Walikota Metro, Wakapolres Kota Metro, Ketua Pengadilan Agama Kota Metro, perwakilan Kajari Kota Metro dan Sekcam Metro Selatan, dan langsung mengikuti kegiatan video konference bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Jenderal TNI Dudung dalam sambutan melalui video konference mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 terdapat 1.304 titik pecanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se Indonesia.

“Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” terang KASAD.

Lebih lanjut KASAD juga menegaskan bahwa sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya.

“Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat,” tuturnya.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E., menyampaikan untuk di Provinsi Lampung ada 32 titik yang diresmikan penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 yang tersebar di 13 kabupaten dan 2 kotamadya.

“ Saya berharap dengan adanya fasilitas program air bersih TNI AD Manunggal ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.masyarakat dan dijaga serta dirawat agar penggunaan fasilitas air bersih dapat dirasakan semua elemen masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya meresmikan fasilitas sumber air, kegiatan ini juga dilaksanakan pencanangan percepatan penurunan stunting dengan memberikan tali asih kepada 10 orang anak yang terdampak Stunting oleh Danrem o43/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *