Atas Dasar Perintah Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu Caleg AMM Laporkan Syd ke Bawaslu

Pringsewu48 Dilihat

 

Pringsewu warta ekspose 60
Calon legislative (caleg) DPRD Kabupaten Pringsewu, Ahmad Muslim Matehek, dari Dapil I Pringsewu mengatakan bahwa dirinya melaporkan caleg nomor urut 8 Syd yang sama sama dari Partai Golkar ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu, terkait money politic dan dugaan memakai Joky saat test kesehatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jl. Raya Km.13, Kec. Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, serta di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Kabupaten Pringsewu.

Dalam tes kesehatan dengan Nomor register 492322 atas nama Syd tanggal lahir 09 Mei 1985 tertanggal 03/05/2023 dan 3 Juli 2023 sementara yang bersangkutan saat itu sedang menunaikan Ibadah Umroh di Saudi Arabia. Itu merupakan perintah dari Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu, Suherman.

Hal tersebut disampaikan AMM saat ditanya wartawan terkait dirinya melaporkan Syd sesama caleg partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Pringsewu.

“Lo saya ini kan kader Golkar yang loyal dengan ketua partai Golkar ,ga mungkin saya ini lapor tanpa perintah yang bersangkutan ” tegas AMM ketika ditemuin di kediamannya, di Pringsewu .Sabtu (09/03/2024)

Merujuk ke laporan nomor :005/LP/PL/kab/08.12/2/2024.Dirinya ,AMM mengatakan itu semata mata permintaan ketua parta Golkar bahkan ketua partai Golkar ketika itu menelpon dirinya pada Senin (20/02/2024) malam sekira jam 22,00 wib mempersilahkan dirinya lapor ke Bawaslu Pringsewu

“Jadi sudah jelas itu laporan perintah ketua partai Golkar ” ungkapnya Sabtu(09/03/2024) .

Lanjutnya lagi lagi ketika diminta untuk melengkapi bukti bukti laporannya tertanggal Selasa (21/02/2024) oleh Bawaslu setelah dikasih waktu selama dua hari yakni Kamis (22/02/2024) pagi ketua partai Golkar justru menemui AMM dikediamannya sekira jam 6,00 wib .dan meminta agar dicari jalan keluarnya dan meminta saksi agar jangan sampai datang ke Bawaslu untuk melengkapi bukti laporannya .

“Ini saya lakukan sebagai bentuk loyalitas saya terhadap ketua partai Golkar “tegasnya .

Sebagai kader partai Golkar dan juga sebagai sekretaris DPD II partai Golkar kabupaten Pringsewu, AMM tetap memegang teguh Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) serta Prestasi ,Dedikasi ,Loyalitas dan Tidak Tercela, itu tetap di kedepankan .

‘Sebagai kader partai saya akan tetap mengedepankan aturan yang ada karena itu merupakan aturan yang ada di partai Golkar ” ucapnya .

Sementara Suherman ketua partai Golkar DPD II Pringsewu yang juga sebagai ketua DPRD Pringsewu sebelumnya saat memberikan keterangan kepada media ini maraknya pemberitaan terkait kader yang diduga melakukan pelanggaran administrasi saat pencalonannya yakni. Syd , meminta agar semua kader partai Golkar agar jangan sampai membuat kegaduhan

“Saya minta semua kader partai Golkar agar jangan sampai membuat kegaduhan ” pungkasnya (chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *