Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Resmi Tutup TMMD Ke-116 TA 2023 Kodim 0410/KBL

Hankam, LAMPUNG82 Dilihat

 

Lampung -(Wartaekspos60.com)  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0410/KBL secara resmi di tutup Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., bertempat di Lapangan Baruna Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung. Kamis (8/6/2023).

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P. M.B.A., M.Han, dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menyampaikan upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-116 yang dilaksanakan serentak diwilayah Kodam II/Sriwijaya.

“ Kita patut berbangga, program TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah sumatera bagian selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan, dan kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan desa secara umum, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta segenap elemen masyarakat, “

“ Oleh karena itu, selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah khususnya para Gubernur serta Forkopimda Provinsi, Kapolda beserta jajarannya, Bupati, Walikota, beserta Forkopimda Kabupaten dan Kota, Instansi Kementerian terkait serta kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit tni, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-116 tahun 2023 ini, “terang Pangdam.

Lebih lanjut dalam amanatnya Pandam menjelaskan, disetiap kegiatan TMMD, dapat disaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah, sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan, hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki Visi, Misi dan Tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan kesejahteraan masyarakat.

“ semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh, “tegas Pangdam.

Usai kegiatan upacara penutupan Danrem 043/Gatam bersama Wakil Walikota Bandar Lampung menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat, dilanjutkan peninjauan Posko kesehatan gratis, Bazar Murah dan peninjauan lokasi fisik TMMD yang berada di Kampung Pidada Gang Pancur Kelurahan Panjang Utara.

Tampak hadiri pada kediatan tersebut, Wakil Walikota Bandar Lampung Bpk H.Dedi Amrullah, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Rissa Wilsi, SH. MH, Dandim 0410/KBL Kolonel Arm. Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Wakapolres Kota Bandar Lampung, Dandenpom II/3 Lampung Danlanal Lampung, Kadisops Danlanud PMB, Anggota komisi 1 DPRD Kota, Kapolsek Panjang, Camat Kecamatan Panjang, Kasdim 0410/KBL, Ketua Persit KCK Korcab Rem 043 PD II/Swj beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *