Bupati Dendi Resmikan GSG di Banjar Negeri Way Lima

Pesawaran (Wartaekspos60)-Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K.,S.T., M.Tr.I.P. meresmikan Gedung Serba Guna (GSG) Desa Banjar Negeri.Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran disela acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Way Lima dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pesawaran Tahun 2023, Rabu (22/2/23).

Dendi berpesan GSG yang diresmikan merupakan gedungnya masyarakat Kecamatan Way Lima. “Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim hari ini Gedung GSG Desa Banjar Negeri Kecamatan Way Lima saya resmikan, Gedung ini adalah gedungnya masyarakat Kec. Waylima, jadi bukan cuma milik warga Desa Banjar Negeri ya,” ucap Bupati Dendi seraya menandatangani prasasti peresmian.

Acara musrenbang ini dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati Bid. Ekobang, Asisten Ekobang, Anggota Dewan Dapil Way lima, Kapolsek Kedondong, Dandim,Para Kepala OPD, Camat Way Lima dan Para Kepala Desa di Kecamatan Way Lima.

Menurut Bupati Dendi, Musrenbang Kecamatan di Way Lima mempunyai arti penting bagi perencanaan pembangunan di Kabupaten Pesawaran pasca Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran 2024 yang akan datang.

Musrenbang Kecamatan tahun ini bertema “Penguatan Infrastruktur Pelayanan Dasar yang Menunjang Pertumbuhan Ekonomi serta Mengoptimalkan pembangunan Sumber Daya Manusia yang Produktif dan Mandiri.”

Berdasarkan data rilis terbaru dari Badan Pusat Statistik, bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Pesawaran berhasil turun 1,26% di tahun 2022 (penurunan terbesar ke-2 se- Provinsi Lampung) dari 15,11% menjadi 13,85%. Juga terjadi peningkatan nilai IPM dari 66,14menjadi 66,70. Capaian ini tentu menjadi semangat dan motivasi untuk bekerja lebih optimal lagi dan saya juga meminta kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah hingga Kecamatan dan Desa bahwa semua program dan aksi yang kita lakukan semua harus mengerucut pada fokus penurunan angka kemiskinan dan permasalahan lainnya seperti stunting dan perlindungan terhadap anak.

Musrenbang Kecamatan ini untuk dimanfaatkan sebagai Forum Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Rembuk Stunting,dan Forum Anak, sehingga kita dapat bersama-sama, bahumembahu menyelesaikan permasalahan satu-persatu dari hulu ke hilir baik melalui APBD maupun APBDes.

Bupati Dendi mengajak masyarakat agar mengutamakan Pendidikan Anak dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberikan beasiswa kepada anak – anak yang berprestasi.

“Pemerintah Kabupaten Pesawaran Ikut andil di Kampus Institut Diniyah Lampung, kepada masyarakat mari dukung program Pemkab Pesawaran mewujudkan Satu Desa Satu Sarjana dengan mengutamakan Pendidikan sampai bangku kuliah, terlebih kami telah berkerjasama dengan Kampus Intitut Diniyah Lampung (Instidla) akan memberikan Beasiswa kepada anak – anak yang berprestasi,” ucapnya.

Lebih lanjut Dendi meminta masyarakat Kecamatan Way Lima supaya dapat menjaga infrastruktur yang sudah dibangun jangan sampai dirusak oleh pihak dari luar. (Kmf/Rm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *