Gelar Harkitnas Ke-115 Korem 043/Gatam Gelorakan Semangat Kebangsaan Berjuang Bersama.

Hankam, LAMPUNG85 Dilihat

 

Lampung – (Wartaekspos60.com)  Bertempat di lapangan upacara Prajurit dan PNS Korem 043/Garuda Hitam beserta jajaran mengikuti upacara memperingati ke-115 hari kebangkitan Nasional Tahun 2023, senin (22/5/2023) dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan dan Perwira Upacara (Paup) Pjs . Dandenma Korem 043/Gatam Kapten Inf Mohali.

Seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan indonesia sebagai negara mulai menyala, hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 mei 1908.

sejak saat itu, gerakan perjuangan indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan 3 (Tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni : Memerdekakan Cita-Cita Kemanusiaan, Memajukan Nusa dan Bangsa, Serta Mewujudkan Kehidupan Bangsa Yang Terhormat dan Bermartabat Di Mata Dunia
.
Dengan didasari cita-cita para leluhur dan amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023, selaku Irup Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, mengajak seluruh Prajurit dan PNS Korem 043/Garuda Hitam beserta jajaran, untuk menggelorakan semangat kebangsaan berjuang bersama, sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan tahun ini “Semangat Untuk Bangkit!”.

“ Maknai hari kebangkitan nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi Covid-19 secara mandiri, terus gelorakan semangat kebangsaan berjuang bersama kompen bangsa Indonesia, menuju Indonesia Emas 2045, rapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang kita cintai ini, “pungkasnya.

Hadir dan mengikuti upacara hari Kebangkitan Nasional Ke-115 tahun 2023, Kasi Renprogar Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, para Pasi Korem 043/Gatam dan Kabalak Korem 043/Gatam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *