Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Hadiri Pengajian Akbar.

Pemprov Lampung31 Dilihat

 

TANGGAMUS —— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama ribuan masyarakat menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Lapangan Pekon Margoyoso, Kecamatan Sumber Rejo, Kabupaten Tanggamus, Selasa (7/5/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mangatakan bahwa acara pengajian akbar ini menjadi momentum yang luar biasa untuk mempererat tali silaturahmi.

Selain itu, menurutnya pengajian akbar ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi saya dapat bertemu dengan warga masyarakat Tanggamus yang saya cintai untuk bersama-sama mengikuti pengajian ini,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengajak kepada ribuan masyarakat Tanggamus yang hadir untuk terus bersama-sama membangun kehidupan masyarakat yang baik yakni masyarakat yang religius serta senantiasa merekatkan persaudaraan, persatuan dan kerukunan di antara sesama.

Ia juga berpesan untuk selalu menjaga dan membangun kehidupan yang aman, tentram, stabil dan damai.

Pada pengajian yang diisi tausyiah oleh Ustad Asep Kholis Nurjamil ini, Gubernur Arinal menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya dana pembangunan Masjid sebesar 15 juta rupiah, dana pembangunan Musholla sebesar 10 juta rupiah, santunan kepada anak yatim, bantuan 3600 butir telur kepada 6 Pondok Pesantren, bantuan bedah rumah sebesar 20 juta rupiah untuk 2 rumah serta 2 unit kursi roda kepada penyandang disabilitas dan lansia.

Selanjutnya, bantuan bibit manggis sebanyak 1.000 batang, bibit durian sebanyak 1.500 batang, Pupuk organik sebanyak 30.000 kg, Pupuk NPK sejumlah 1.500 kg, Demplot Pemupukan Berimbang 4,5 ha terdiri dari pupuk majemuk 1.800 kg, pupuk dolomit 17.100 kg dan pupuk KNO3 900kg.

Selain itu, diberikan juga bantuan pendidikan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tanggamus sebesar 17,138 miliar rupiah dan kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tanggamus sebesar 9,8 miliar rupiah.

Gubernur Arinal berharap berbagai bantuan tersebut dapat mendukung berbagai program pembangunan yang telah dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

“Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang solid, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah,” pungkasnya.

Pada pengajian akbar tersebut juga diadakan Operasi Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung.

Dalam Operasi Pasar Murah tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan 5 ton beras yang bisa ditebus dengan harga murah yaitu Rp54.500/kg, tepung terigu seharga Rp8 ribu/kg, minyak goreng seharga Rp12.500/liter dan gula pasir seharga Rp15 ribu/kg.

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum silaturahmi ini diharapkan dapat membentuk ruang lingkup kepedulian sosial yang senantiasa menjunjung tinggi ukhuwah yang utuh tanpa ada sekat jabatan, suku, bangsa maupun agama.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal yang telah memberikan perhatian dan melaksanakan pembangunan di wilayah Kabupaten Tanggamus.

Seperti diketahui, berdasarkan data distribusi dan lokasi program/kegiatan Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus pada tahun 2024 tercatat sebesar Rp295,3 miliar yang terdiri dari Rp230,2 miliar bersumber dana dari APBD Provinsi Lampung dan Rp65,1 miliar bersumber dari DAK, Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan.

Selain itu, pada tahun 2024 juga Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan sejumlah Pembangunan/Perbaikan Infrastruktur berupa jalan, jembatan serta infrastruktur lainnya yaitu :

1. Preservasi Jalan Ruas Ngarip – Ulu Semong (Ruas Prioritas),
2. Rehabilitasi Jalan Ruas Kuripan – Sp. Kota Agung,
3. Preservasi Jalan Ruas Talang Padang – Ngarip,
4. Preservasi Jalan Ruas Ngarip – Ulu Semong, Rekonstruksi Jalan Ruas Sukamara – Kuripan,
5. Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I. Way Ngarip dan D.I. Way Semangka, Pembangunan/Rehabilitasi Bendung, Pembangunan Bendung Way Semuong Kecamatan Bandar Negeri Semuong.(Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *