Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, di Kota Metro

Pemprov Lampung87 Dilihat

 

METRO —— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menghadiri acara Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, di Lapangan Iring Mulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Selasa (24/10/2023).

Pengajian yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung tersebut diikuti ribuan masyarakat Metro dengan penceramah Ustadz Hilman Fauzi. Acara ini juga dihadiri anggota DPD RI Provinsi Lampung Abdul Hakim.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Maulid Nabi merupakan waktu yang tepat untuk merenungkan pesan-pesan cinta, kasih sayang, ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan yang dibawa oleh Nabi Muhammad.

Ia berpendapat bahwa Nabi Muhammad merupakan panutan utama bagi umat, teladan dalam segala aspek kehidupan karena menurutnya beliau yang penuh kasih, toleransi dan keadilan masih relevan hingga hari ini.

“Kita sebagai umat Islam harus berusaha untuk mengikuti jejaknya,” ujarnya.

Gubernur Arinal menyampaikan Kota Metro sebagai salah satu kota yang maju dan berkembang di Provinsi Lampung, juga memiliki warisan agama yang kaya.

Ia menegaskan bahwa hal tersebut merupakan kekayaan yang harus dijaga dan lestarikan dengan penuh rasa saling menghormati dan toleransi, serta menjadi salah satu faktor peningkatan pembangunan.

“Saya bangga dengan keberagaman agama dan keyakinan yang ada di sini, yang menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Arinal menaruh perhatian serius dan menjadikan program peningkatan keagamaan sebagai program unggulan.

Hal tersebut tertuang pada program kerja Rakyat Lampung Berjaya, yakni menciptakan kehidupan yang Religius (Agamis), Berbudaya, Aman dan Damai, melalui berbagai program keagamaan.

Program tersebut antara lain, pemberian insentif khusus kepada guru honorer, guru PAUD, guru mengaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama.

Pada tanggal 23 Oktober 2023 yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional Tahun 2023, Gubernur Arinal juga telah meresmikan Pusat Studi Al-Qur’an Provinsi Lampung yang bertujuan untuk membumikan nilai-nilai Al-Qur’an dan mendekatkan Al-Qur’an dengan masyarakat dalam rangka memperkuat pengamalan dan pengembangan Al-Qur’an secara lebih mendalam dan luas.

Di akhir sambutan, Gubernur Arinal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan berperan aktif bersinergi dalam penyelenggaraan pembangunan sesuai dengan bidang tugas yang dimiliki.

Ia berharap doa serta dukungan seluruh lapisan masyarakat Metro agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Mari kita singkirkan segala perbedaan dan bersama-sama meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Gubernur Arinal memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Kota Metro berupa uang sebesar 500 ribu rupiah.

Selain itu, diserahkan juga bantuan kepada Pondok Pesantren Bina Ruhama 25 juta rupiah, Masjid Taqwa Kota Metro 50 juta rupiah, Masjid Nurul Amin Yosorejo 30 juta rupiah dan Musholla Al-Ikhlas Purwosari 10 juta rupiah.

Selanjutnya, Masjid Falahul Anwar Margodadi 15 juta rupiah, Masjid Al-Ikhlas SMKN 3 Metro 15 jita rupiah, Masjid Al-Muttaqien Tejo Agung 15 juta rupiah dan Masjid Nurul Iman Tejo Agung 15 juta rupiah.(Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *