Kasiops Kasrem 043/Gatam Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Polda Lampung.

Hankam, LAMPUNG116 Dilihat

 

Lampung, (Wartaekspos60.com) Kasiops Kasrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Gede Setiawan mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Polda Lampung dengan Instansi Terkait dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, yang dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., bertempat di Ruang Rupatama Polda Lampung Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan, yang dihadiri lk 25 orang, Selasa (11/04/2023).

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M diwilayah Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan
Perkembangan Sitkamtibmas menjelang Ops Krakatau 2023 bahwa sesuai dengan SKB 3 Menteri menetapkan hari raya Idul Fitri 1444 H jatuh pada tanggal 22 dan 23 April 2023, dari PT ASDP memprediksi kenaikan penumpang dan kendaraan arus mudik dan balik Idul Fitri sebesar 3%, dan dari pihak Kementerian Perhubungan akan mengoperasikan Pelabuhan Panjang Bandar Lampung – Pelabuhan Ciwandan Banten.

“Kerawanan menjelang dan saat Idul Fitri 1444 H/2023 M yang perlu diwaspadai adalah Kerawanan banjir, longsor, dan angin puting beliung serta kerawanan kemacetan dan lakalantas”, ucap Kapolda Lampung.

Selanjutnya ” Rekomendasi dari dinas terkait menjelang dan saat Idul Fitri 1444 H/2023 M yaitu Dinas PUPR menyiagakan alat berat di daerah rawan bencana, BMKG menyiarkan prakiraan cuaca, Satgas pangan melakukan operasi pasar mengantisipasi penimbunan dan Aparat keamanan melakukan pengawalan terhadap pemudik yang menjadi sasaran kriminalitas”, Pungkas Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Mohammad Zizarudin, Binda Lampung, Letkol Cku Raya Haryanto, Wadan Denpom II/3 Lampung Mayor Cpm Haryadi, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo, S.Ag.,M.Hum, Para Kepala Dinas Pemerintah Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *