Kasrem 043/Gatam Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Di Daerah.

Hankam77 Dilihat

 

Lampung – Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., bersama 30 orang tamu undangan lainnya, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah secara virtual, dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian, bertempat di Ruang Command Center Lt.II, Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Komplek Kantor Gubernur Lampung. Senin (22/1/2024).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan, ada kenaikan inflasi tahunan sebesar 2,61% dan 0,41% dari bulan november 2023 ke bulan desember 2023, di sektor makanan, transportasi, rekreasi, olahraga, budaya, perawatan pribadi dan jasa lainnya dikarenakan Natal dan Tahun Baru.

“ Diharapkan dari hasil ini, dapat diambil langkah-langkah intervensi bansos dan subsidi yang mampu mengangkut kondisi yang terjadi di beberapa daerah terutama Provinsi Lampung, Malut, Gorontalo, Kaltim, Jambi, Sumsel, DIY, Bengkulu, Banten dan NTB, “

“ Pada Minggu ketiga di bulan Januari terdapat perkembangan harga deflasi di mayoritas daerah di Indonesia, kepada seluruh kepala daerah untuk tidak pernah bosan memperhatikan angka stabilisasi harga bahan pangan, “

“ Untuk itu mari kita tingkatkan lagi kerjasama antara BMKG, Kementan BPS, Badan Ketahanan Pangan dan Bulog untuk berikan data yang detail, agar bisa dipastikan ketahanan cadangan pangan nasional kita, “ pungkasnya.

Turut mengikuti kegiatan tersebut, Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.Sc., Agen Madya Binda Lampung Letkol Cku Raya, Ka Akun Lanal Lettu Syamsul Bahri, Kepala Pengadaan Lanud PM Bunyamin dan Para Pejabat Instansi terkait di lingkungan pemerintahan Provinsi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *