Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetiyo Ikuti Rakoord Pengendalian Inflasi Di Daerah.

Hankam, LAMPUNG100 Dilihat

 

Lampung – (Wartaekspos60.com). Mewakili Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brgjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetiyo, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah Secara Virtual yang dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Senin (8/5/2023).

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah dilaksanakan dengan tujuan untuk monitoring sekaligus mengevaluasi perkembangan Program Kerja Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka pengendalian inflasi Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2022-2024 dan pergerakan inflasi di masing-masing Daerah.

Rakoord bersama Mendagri di Daerah Provinsi Lampung dilaksanakan di Ruang Comend Center Diskominfo dan Statistik Provinsi Lampung Jl Wolter Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung, juga diikuti Asisten 2 Bidang Perekonomi dan Pembangungan Pemprov, Kasubdit Indaksi Ditkrimsus Polda Lampung, Agen Madya Binda Lampung, Pasminlog Lanal Lampung, perwakilan Brigif 4 Mar/BS, Lanud Pangeran M. Bunyamin dan Para Kadis/Kaban lingkungan Pemprovinsi Lampung.

Dikesempatan tersebut Mendagri menyampaikan bersadarkan data BPS inflasi bulan April 2023 adalah sebesar 4,33%, neraca ketersediaan pangan pasca bulan Puasa dan Hari Raya sampai akhir April sampai Mei dalam keadaan sangat baik.

Lebih lanjut Mendagri juga menyampaikan, Sebagaimana data yang dipaparkan Kementerian Dalam Negeri, 3 besar penyumbang utama inflasi diantaranya adalah Makanan, Minuman, Tembakao (1,20%), Perumahan, Air, Listrik dan Bahan Bakar rumah tangga (0,49%), dan Transportasi (1,45%),

“ Upaya dan antisipasi tetap terus kita lakukan bersama, bahkan lebih kuat lagi, posisi Inflasi kita sekarang sangat bagus dan harus dipertahankan, masih ada beberapa poin inflasi yang perlu kita perbaiki lagi, agar masyarakat tidak terbebani oleh Inflasi tersebut, “ pugkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *