Kasrem Hadiri Dialog Interaktif Kepemudaan Bersama Kepala BNN RI

Hankam70 Dilihat

 

Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, rabu (18/10) menghadiri dialog interaktif kepemudaan bersama Kepala BNN RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Dialog Interaktif berlangsung di Ballroom Hotel Swissbell Lampung, juga dihadiri Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Kepala BNN Provinsi Lampung, Kabinda Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Rektor dan Donsen Unila, UBL, Malahayati, UIN Radin Inten, LSM, Ormas, Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, serta Mahasiswa dan Pelajar Se-Bandar Lampung.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT BNN RI Ke-20 ini, dikemas dalam bentuk dialog interaktif dengan tujuan menghimbau dan mencegah generasi muda serta masyarakat untuk sama-sama mencegah serta memberantas penyebaran narkoba sampai tuntas.

Kepala BNN RI, Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, ada 8.002 kawasan rawan narkotika kategori waspada dan bahaya di seluruh Indonesia, ” Dimana Lampung peringkat ketiga dengan 874 kawasan rawan narkotika setelah Jawa Timur dan Sumatera Utara, jumlah ini cukup besar dan akan jadi atensi,” jelasnya.

Lebih lanjut Kepala BNN RI, mengatakan, Provinsi Lampung merupakan tempat transit favorit peredaran gelap narkotika bagi para pengedar, ” Lampung merupakan tempat transit sehingga banyak pengungkapan terjadi di Lampung dan bukan tempat distribusi, Lampung ini jalur narkotika khusus ganja dari Aceh dan sabu dari Myanmar serta Golden Crescent,” pungkasnya.

Sementara itu Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya dialog interaktif Para pemuda dan masyarakat bersama Kepala BNN RI Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose.

” Kegiatan ini sangat baik sekali untuk kita sama-sama generasi muda dan masyarakat mengikuti dialog ini, agar kita semakin paham dan mengerti tentang apa itu narkoba dan jenis-jenis sekaligus juga memahami bagaimana bahayanya bila kita terjebak dalam lingkaran narkoba, ”

” Mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, Korem 043/Gatam dan Jajaran bersama pemerintah daerah dan kepolisian, siap mendukung memerangi dan meminimalisir kejahatan Narkoba di Provinsi Lampung ini, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *