Kepala Dinas Pendidikan Mewakili PJ Bupati Tanggamus Ikuti Senam Bersama Pendidik dan Pengelola Himpaudi 

Pemkab, Tanggamus41 Dilihat

 

GISTING — Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, mewakili PJ. Bupati Tanggamus , menghadiri dan Mengikuti senam bersama seluruh Pendidik dan Pengelola Himpaudi (KB/SPS/TPA) Se Kabupaten Tanggamus. Di Objek Wisata Bukit Idaman Kecamatan Gisting. Jumat (8/12/2023)

Tema ” Himpaudi Peduli Palestina Senam dan Doa Bersama untuk Palestina.

Hadir juga Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Ketua Himpaudi Tanggamus Abdul Somad, Camat Gisting Purwanti, Penasehat Himpaudi Afillah Samsul Hadi, dari LAZISMU, Ketua SPLP Gisting, dan para tenaga pendidik dan pengelola PAUD Se Tanggamus.

Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, mewakili PJ. Bupati Tanggamus dalam sambutan menyampaikan semoga kegiatan ini akan membawa manfaat yang lebih besar utamanya bagi rasa kebersamaan di antara sesama guru pendidik PAUD serta peningkatan kesehatan.

Saya juga apresiasi kepada keluarga besar himpaudi dan terima kasih kepada guru PAUD serta warga masyarakat yang peduli dan berempati untuk mendonasikan sebagian uangnya untuk saudara kita warga Palestina yang saat ini begitu menderita dan kesulitan akibat dampak perang di wilayahnya , kita juga berharap dan berdoa agar peperangan di Palestina segera berakhir warga Palestina dan seluruh umat Islam di dunia diberikan kedamaian kesehatan keselamatan dunia dan akhirat.
Kadis Mengatakan , Pemerintah kabupaten Tanggamus akan selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bumi begawi jejama dengan memberikan pelayanan yang maksimal di segala bidang termasuk bidang pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini, karena pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam membangun sumber daya manusia, pembentukan karakter bangsa dan kehandalan sumber daya manusia ditentukan oleh bagaimana memberikan perlakuan yang tepat kepada anak-anak sendiri, ucapnya.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelolaan pengelola pendidik dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini atau paud dan taman kanak-kanak atau TK di kabupaten Tanggamus, maka pemerintah kabupaten Tanggamus memberikan bantuan operasional lembaga PAUD dan TK dana insentif.

Selanjutnya, merupakan komitmen kami dari pemerintah Kabupaten Tanggamus guna mendorong persenelingnya pengelolaan paud yang benar dan berkualitas di bumi bumi begawi jejama. Peningkatan bantuan operasional kepada sejumlah 465 lembaga PAUD serta insentif tenaga kependidikan dan pendidik guru PAUD negeri dan swasta ada 2.264 orang atau guru dan tenaga kependidikan kita berikan insentif pada tahun sebelumnya masing-masing menerima 210.000 kemudian yang terakhir 450.000, dan tahun depan akan kita tingkatkan lagi, ujarnya”.

Ketua Himpaudi Tanggamus Abdul Somad, mengatakan kegiatan hari ini adalah kegiatan silaturahmi dengan guru guru paud non formal, dan isi kegiatannya adalah doa dan senam bersama dan penyaluran donasi untuk saudara kita Yanga da di Palestina yang sedang ditimpa penderitaan oleh perbuatan jahatnya orang orang yang ingin menindas ingin merdeka.
Ketua juga mengatakan, Himpaudi juga menggalang donasi untuk Palestina dan Alhamdulillah dilaksanakan di 358 lembaga dan Alhamdulillah terkumpul 40 juta rupiah.
Kegiatan ini kita lakukan dari kita untuk kita artinya kegiatan ini murni dari seluruh Himpaudi, dan semoga apa yang kami lakukan adalah doa terbaik dan menjadi ladang amal ibadah terbaik untuk saudara kita di Palestina yang telah dilakukan oleh laskar Himpaudi,kemudian untuk donasi tersebut kami serahkan kepada Lazismu tanggamus nantinya akan di serahkan kepada Lazismu pusat untuk dikirim langsung ke Saudara kita di Palestina.

Harapannya dengan kegiatan ini, semakin eratnya hubungan tali silaturahmi , teman teman seperjuangan yang mendidik anak bangsa semakin erat kompak dalam mendidik anak bangsa dan mencari generasi. penerus kedepan, tutupnya”.
(Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *