Ketua Umum Perhimpunan Komunitas Disabilitas Lampung Serahkan Bantuan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas di Kota Metro*

Pemprov Lampung61 Dilihat

 

Metro, — Ketua Umum Perhimpunan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL) Riana Sari Arinal menyerahkan Bantuan Sosial bagi penyandang disabilitas di Balai Kelurahan Mulyojati Kota Metro, Senin (27/11/2023).

Program Kegiatan yang dinamakan Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung dan PKDL yang bertujuan untuk memberikan hak kesetaraan sosial bagi penyandang disabilitas.

Riana Sari Arimal menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kota Metro yang telah ikut mendukung program Bantuan Sosial bagi para penyandang disabilitas tahun 2023.

“Saya Ucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Metro beserta Ibu yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dalam keadaan sehat dan dapat berbagi dengan masyarakat di kota Metro, ini adalah salah satu program dari Bapak Gubernur Lampung, kepedulian beliau terhadap masyarakat yang ada di provinsi Lampung ini memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan serta kepedulian terhadap para penyandang disabilitas yang ada di provinsi Lampung,” lanjutnya.

Riana Sari Arinal berharap agar bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan berkah untuk masyarakat dan penyandang disabilitas yang ada di Kota Metro.

“Harapan saya mudah-mudahan bapak ibu selalu sehat ya, dan mudah-mudahan kita bisa berjumpa kembali untuk Metro ceria, Lampung berjaya, Indonesia maju,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua PKDL, Riana Sari Arinal didampingi Walikota Metro dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K).,M.H menyerahkan secara simbolis bantuan sosial bagi penyandang disabilitas berupa : 4 unit kursi roda kepada penerima atas nama Annisa, Azzalea, Iqbal Pratama dan Subani, serta 4 unit alat bantu jalan berupa tongkat kepada penerima atas nama Adi Nugroho, Sudarman, Idawati dan Sukandar.

Adapun Walikota Metro dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K).,M.H menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Ketua Umum PKDL Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam Program Yansos Jejama Tahun 2023 di Balai Kelurahan Mulyojati Kota Metro.

“Terima Kasih Ibu Riana Sari Arinal atas kehadirannya di Kota Metro, di waktu-waktu kesibukan beliau menyempatkan diri untuk ke Metro untuk melihat saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ucapnya.

“Dalam kegiatan yang sangat baik ini yaitu Yansos Jejama, Saya berterima kasih Ibu sudah membawa hal-hal yang diperlukan untuk penyandang disabilitas kita, perhatian kita dan inklusivitas ini adalah yang tentu juga kita berikan untuk saudara-saudara kita,” pungkasnya.

Sebelum meninggalkan acara, Ketua PKDL Riana Sari Arinal didampingi Walikota Metro mengajak para penyandang disabilitas untuk bernyanyi bersama sebagai wujud kedekatan emosional sekaligus kepedulian yang tulus antara Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kota Metro dan PKDL Provinsi Lampung terhadap para penyandang disabilitas.

Disela-sela kesempatan Ketua PKDL Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa kegiatan Yansos Jejama hari ini adalah kegiatan yang telah dilakukan di 9 (sembilan) Kabupaten/Kota dari 15 Kabupaten/Kota.

“Alhamdilillah kegiatan Yansos Jejama ini adalah kegiatan ke-9 dari 15 Kabupaten/Kota dan masing-masing Kabupaten/Kota mendapatkan 100 pelayanan,” ucapnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu Program Bapak Gubernur, dan saya sebagai Ketua PKDL ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat dan Saya Ingin seluruh masyarakat di provinsi Lampung mendapatkan program pelayanan terbaik dari pemerintah, dan ini adalah program dari Pemerintah Provinsi Lampung khususnya bagi penyandang disabilitas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *