Korem 043/Gatam Gelar Do’a Bersama Paskah Oikumene Kristen Katolik Dan Protestan Tahun 2023

Hankam, LAMPUNG92 Dilihat

 

Lampung –(Wartaekspos60.com)  Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl.Teuku Umar Bandar Lampung, Korem 043/Gatam menggelar Do’a Bersama Paskah Oikumene Kristen Katolik dan Kristen Protestan Tahun 2023. Rabu (12/4/20232)

Kegiatan Do’a Bersama Paskah Oikumene Korem 043/Gatam dipimpin Kasdim 0410/KBL Lekol Inf Hendri Ginting dan Bapak Pendeta Soumahu Titing S.TH, diikuti 34 orang, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan saling menghormati, membangun kekeluargaan dan Mengembangkan sikap gotong royong serta saling membantu kepada sesama.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim 0410/KBL Lekol Inf Hendri Ginting, menyampaikan Do’a bersama Paskah oikumene Kristen Protestan dan Katolik tahun 2023 adalah kebangkitan Yesus Kristus mewujudkan insan TNI kuat,

“ Paskah tidak hanya berbicara pengorbanan Kristus tapi juga kebangkitannya, kebangkitan Kristus menandai kemenangan atas maut atau kematian dan pada saat yang sama akan ada harapan akan masa depan baik di dunia ini maupun dalam kekekalan, “terangnya”

Lerbih lanjut dalam sambutannya Danrem juga menyampaikan, selaku pengabdi dan pengayom harus mencontohkan kesederhanaan hidup, bahagia bukan karena kepemilikan di dunia tapi memiliki relaksasi dengan sang pemberi hidup yaitu Kristus, serta mengamalkan ajarannya dalam kehidupan nyata, Karena semua itu bagian integral dari pengalaman azas azas keprajuritan, terutama Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“ Saya mengajak kepada kita semua untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan saling menghormati, membangun kekeluargaan dan Mari kita kembangkan kembali sikap gotong royong dan saling membantu kepada sesame, “pungkasnya.

Turut hadir dan mengikuti Do’a bersama Paskah oikumene Dandenpal Lampung, Letkol Cpl R.M. Naenggolan, Pasilidpam Rem 043/Gatam Kapten Inf Asten. Simamarta, Paur Pam Kesyah 02.04.03 Lampung Kpt Ckm Frans, Danramil 421-01/Kedondong Ktp Inf Rudi Teguh P, Ka Korum Yonif 143/TWEJ Ltt Inf W Situmorang, Paur Rohprot Bintal Jahra Korem 043/Gatam Ltd Inf Y Sitorus, Dr. Marlina Den Kesyah 02.04.03 Lampung, Para Prajurit dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *