KPU Tanggamus Gelar Workshop Tentang Peran Media Massa di Pemilu 2024

Tanggamus53 Dilihat

 

Tanggamus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus menggelar workshop dengan tema Peran Media Massa Pada Pemilu 2024 di Hotel Royal Gisting, Jalan Mess Pemda Gisting, Kabupaten Tanggamus, Minggu, 24 Desember 2023.

Peserta workshop terdiri dari perwakilan media massa dan perwakilan partai politik yang akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Dengan melibatkan kedua pihak ini, diharapkan terjadi sinergi yang baik antara media, KPU, dan partai politik dalam melaksanakan proses demokrasi.

Ketua KPU Tanggamus, Angga Lazuardi mengatakan workshop tersebut menjadi langkah positif dalam memastikan informasi yang disampaikan oleh media masa terkait Pemilu 2024 dapat menjadi penyampai pesan yang objektif dan akurat kepada masyarakat. Selain itu, kolaborasi dengan partai politik diharapkan dapat menciptakan suasana Pemilu yang lebih transparan dan bermartabat.

Terima kasih kepada narasumber, KPU provinsi, para ketua partai peserta pemilu dan unsur media massa yang dapat hadir mengikuti kegiatan ini,” kata Angga dalam sambutannya.

Komisioner KPU Kabupaten Tanggamus, Amhani, mengingatkan bahwa media massa penting dalam menjalankan tupoksi pemberitaan dan sarana menyampaikan informasi-informasi kepemiluan yang independen

Tentunya dengan media massa, masyarakat disuguhkan pilihan untuk mengikuti, mempercayai media mana yang aspiratif, dan referensi aktif,” kata dia.

Ia menyebut, sampai hari ini informasi kepemiluan, adalah informasi yang objektif, berdasarkan regulasi, sehingga insan media juga perlu untuk mengkonfirmasi langsung pada regulasi terkait tahapan-tahan Pemilu yang sedang berlangsung.
(Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *