Mal Pelayanan Publik Resmi Diluncurkan di Kabupaten Pringsewu

Pringsewu66 Dilihat

 

 

Pringsewu, wartaekspos60.com –
Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar peristiwa sejarah dengan meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gedung MPP yang berlokasi di samping pendopo Pringsewu. Acara megah ini dimulai pukul 11.30 WIB dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk PJ. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, Sekda, serta jajaran pemerintah dan Forkominda beserta instansi vertikal. Rabu 27 Desember 2023

Dalam sambutannya, PJ. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, menyampaikan ucapan selamat datang kepada tamu undangan dan mengapresiasi kerjasama semua pihak dalam pembangunan MPP. “Semoga dengan dibangunnya fasilitas pelayanan satu pintu ini akan memberikan dampak positif bagi upaya bersama melaksanakan tugas kita dalam rangka mewujudkan suatu pelaksanaan reformasi di bidang pelayanan publik,” ujarnya.

Pentingnya MPP dalam meningkatkan kecepatan proses perizinan berusaha dan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang cepat, tepat, dan mudah juga menjadi sorotan utama dalam sambutan PJ. Bupati. “Dengan diresmikannya MPP ini, saya berharap pelayanan bagi warga kedepannya akan mulai diubah menjadi paperless, mengedepankan model birokrasi Smart Government,” tambah Adi Erlansyah.

Pembangunan MPP tidak hanya sekadar memudahkan akses pelayanan publik, tetapi juga mengedepankan penggunaan teknologi informasi. Sebanyak 21 Counter Layanan yang melibatkan 8 Instansi internal dan 13 Instansi Eksternal menjadi salah satu langkah terobosan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja pelayanan publik.
Adi Erlansyah tidak lupa memberikan pesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan petugas pelaksana MPP untuk menunjukkan wajah inklusif kepada semua kelompok masyarakat. “Kehadiran MPP ini akan mendongkrak kemudahan berusaha di daerah dan memfasilitasi investor untuk menanamkan modalnya demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu,” ucapnya.

Dengan diresmikannya Mal Pelayanan Publik, Kabupaten Pringsewu memasuki era baru dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang efisien dan berbasis teknologi.

Selain memberikan dampak positif terhadap proses perizinan berusaha, MPP diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi setempat dengan memudahkan akses investor.
Acara tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0424/Tgm, Kapolres Pringsewu, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Keberhasilan peluncuran MPP tidak terlepas dari sinergi antara pemerintah kabupaten, aparat keamanan, dan pihak-pihak terkait lainnya.
MPP di Kabupaten Pringsewu juga menandai peralihan ke era baru dalam memberikan pelayanan yang lebih modern dan efisien kepada masyarakat. Model birokrasi Smart Government yang ditekankan oleh PJ. Bupati merupakan strategi untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan memastikan bahwa pelayanan publik menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
Kehadiran 21 Counter Layanan dengan keterlibatan sejumlah instansi menunjukkan komitmen serius Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam memberikan layanan yang holistik.

Dengan melibatkan instansi internal dan eksternal, diharapkan proses pelayanan dapat berjalan lebih efisien dan menyeluruh.
Penerapan konsep paperless dalam MPP juga menunjukkan langkah maju dalam pengelolaan dokumen dan informasi. Ini tidak hanya mendukung kebijakan pelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas, tetapi juga memberikan keuntungan dalam hal kecepatan dan akurasi dalam pelayanan.
Dalam konteks ini, Dandim 0424/Tgm dan Kapolres Pringsewu menyampaikan apresiasi mereka terhadap langkah inovatif yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Keterlibatan aparat keamanan dalam peluncuran MPP menunjukkan dukungan terhadap upaya pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan berusaha yang aman dan kondusif.
Pembangunan MPP yang melibatkan 21 Counter Layanan juga diharapkan dapat mempercepat proses perizinan berusaha.

Ini menjadi kunci penting dalam meningkatkan daya saing daerah dalam menarik investasi. Kecepatan dan efisiensi dalam pemberian izin usaha menjadi faktor krusial yang akan memengaruhi minat investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Pringsewu.
Sementara itu, Pringsewu, Austen satu, asisten dua, ikut meramaikan acara dengan memberikan dukungan penuh terhadap peresmian MPP.

Keterlibatan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat, memberikan nuansa kebersamaan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Kabupaten Pringsewu dapat merayakan keberhasilan dalam menghadirkan Mal Pelayanan Publik. Langkah ini sejalan dengan semangat reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik di tingkat lokal. Ke depannya, diharapkan MPP akan menjadi pusat pelayanan yang efisien dan inovatif bagi warga Kabupaten Pringsewu. (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *