MTQ ke-53 Se-kecamatan Kota Bandar Lampung, Kecamatan Tanjung Karang Barat Turunkan 21 Peserta.

Bandar Lampung127 Dilihat

 

Bandar Lampung, Wartaekspos60.com.- Didukung cuaca yang cerah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 53 tingkat Kecamatan se-kota Bandar Lampung, resmi dibuka oleh Walikota Eva Dwiana, Senin malam,(27/5/24)

Dengan tema Mewujudkan Generasi Muda Kota Bandar Lampung Cinta Alquran, MTQ ke-53 di selenggarakan di Stadion Mini Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, selama tiga hari hingga 30 Mei 2024.

Penyelenggaraan MTQ diikuti oleh 20 kecamatan se-kota Bandar Lampung dengan jumlah peserta sebanyak 421 peserta.

Penyelenggaraan MTQ yang telah menyiapkan 9 tempat untuk peserta ajang perlombaan, tersebar di beberapa masjid, pondok pesantren dan tentunya termasuk di Stadion Mini Way Dadi.

Peserta dari Kecamatan Tanjung Karang Barat, yang di pimpin oleh Plt Camat Tanjung karang Barat Riana Apriana, SP, MM, menurunkan 21 peserta dengan cabang/Golongan.

Tilawah Anak-anak Putra dan Putri, Qiraat Marottal dewasa putra, Tahfidz 1 juz dan Tilawah Putra dan Putri, Tahfidz 5 juz Putra, 2 orang, Tahfidz 10 juz Putra 2 orang, Tahfidz 20 juz putri 1 orang, Tahfidz 30 juz 1 orang, Tafsir Alqur’an bahasa Arab putri 1 orang, Tafsir Alqur’an bahasa Indonesia putri 1 orang, Khattil naskah putra dan putri 1 orang, Khattil hiasan mushaf putra, putri 1 orang, Khattil Dekorasi putra dan putri 1 orang serta Makalah ilmiah Al-Qur’an 1 orang.

Demikian dikatakan Bunda Eva, “MTQ sejatinya bukan hanya sekedar budaya seremonial saja, akan tetapi lebih kepada nuansa agama oleh karena itu momen seperti ini sangat penting dalam berbagai macam kehidupan bermasyarakat maupun berbangsa.

Selanjutnya Bunda Eva juga berharap, dengan di selenggarakan nya MTQ, kedepan dapat menumbuhkan kecintaan dan membudayakan umat Islam untuk senantiasa terus mempelajari dan dapat memahami isi dari kandungan Alquran sebagai pedoman kehidupan, katanya(*)

Editor : Jaja Sumarja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *