Nilai Jual Biji Kakao Rendah Lantaran Masih Berbentuk Barang Mentah

DPRD Lampung, Politik121 Dilihat

 

 

Bandar Lampung- Wartaekspos60.com, Wakil I Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni terus melakukan upaya untuk mendongkrak taraf kesejahteraan para petani.

Ini dilakukan, sebagai bentuk implementasi pesan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto agar kadernya selalu dekat rakyat dan petani.

Buktinya, politisi partai besutan Prabowo Subianto tersebut selalu merangkul dan mengajak para petani untuk melakukan inovasi.

Selama ini, petani kakao di Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, selalu menjual hasil pertanianya berbentuk mentah.

“Selama ini petani kakao di Desa Sungai Langka, selalu menjual produk mereka berbentuk mentahan,” kata dia.

Sehingga, nilai jual biji kakao dinilai rendah lantaran masih berbentuk mentahan, belum menjadi produk coklat.

Kendati begitu, Srikandi Partai Gerindra ini mengajak para petani di Desa Sungai Langka untuk melakukan inovasi berupa pengelolaan kakao.

Ini dilakukan agar harga jual kakao di desa Sungai Langka bernilai ekonomi.

“Kalau kita menjual produk coklat jadi, siap pangan tentunya hal tersebut berbeda harganya dengan harga mentahan,” ungkap dia.

Jika harga jual kakao di Desa Sungai Langka telah naik, secara otomatis taraf kesejahteraan para petani bakal meningkat.

Seiring dengan meningkatnya pendapatan para petani dari hasil pengelolaan biji kakao.

“Saya telah menggandeng Dispora dan Rumah Kebun 99 untuk pengelolaan biji kakao agar bernilai ekonomi, sehingga semoga pelatihan ini dapat bermanfaat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *