Optimis Natar Agung Menjadi Kabupaten Baru 

RUWAJURAI114 Dilihat

 

Bandar Lampung, Wartaekspos60- Panitia persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) optimistis pemekaran dari Kabupaten Lampung Selatan menjadi Kabupaten baru “Natar Agung” bisa terwujud.

Ketua Panitia Persiapan DOB, Irfan Nuranda Djafar mengatakan persiapan dan persyaratan DOB sudah berjalan dan menunggu persetujuan dari DPRD maupun Bupati Lampung Selatan.

“Ya tinggal menunggu persetujuan dari DPRD dan Bupati. Kita sudah bertemu dengan, 9 fraksi secara umum mereka setuju diluar dari fraksi PDIP,” kata Irfan usai silaturahmi akbar di Masjid Airan Raya, Sabtu (27/4).

Dia menjelaskan dari panitia juga telah melakukan beberapa upaya lain seperti bertemu langusung dengan komisi II DPR RI, Zulkifli Anwar dan masih dalam proses memorandum,telah terdaftar di nomor 78 dari 200 Kabupaten/Kota se- Indonesia yang mengajukan DOB.

“Dari panitia persiapan DOB siap untuk berjuang terus, semoga dalam waktu dekat atau pada tahun depan akan ada perubahan menuju Natar Agung, insya Allah, jika memorandum sudah terbuka maka “Natar Agung” akan menjadi prioritas,” jelasnya.

Dia menambahkan, rencana wilayah DOB “Natar Agung” nantinya meliputi lima kecamatan meliputi Natar, Jati Agung, Jati Sari, Tanjungbinang dan Mertua Mataram dan rencana pusat Kota/Kabupaten akan dipusatkan di beberapa opsi atau wilayah Desa.

“Opsi untuk pusat Kabupaten yaitu di wilayah Desa Jati baru, Tanjungbinang, atau disamping Kota dan Desa sumber jaya atau bahkan dilokasi Kota Baru jika tidak digunakan Pemprov maka bisa dijadikan pusat kabupaten Natar Agung dan saya bersama panitia telah bertemu langsung dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, “ujarnya.(JS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *