Pembuangan Limbah Puskesmas Kuta Dalom Diduga Nyalahi Aturan

Pesawaran321 Dilihat

 

Pesawaran, wartaekspos60.com – Limbah sangat riskan sekali dengan keberadaan penyakit yang mana keberadaan limbah dari puskesmas kuta dalom kecamatan way lima kabupaten pesawaran menempatkan keberadaan limbah sampah dengan membawa sampah menggunakan mobil ambulance disuatu tempat di TPS (Tempat Pembuangan Sampah) diwilayah kecamatan kedondong, rabu 25/10/2023.

Ibu Lilis Pujiati S Kep, Mkes kepala Puskesmas Kuta dalom saat di konfir media ini di ruangan kerjanya diwakili oleh kepala TU ibu Arinda menerangkan ke awak media tentang keberadaan sampah “Sebenernya pihak kami tidak menyalahi aturan karena sampah tersebut bukan sampah medis tetapi hanya limbah sampah biasa saja seperti sampah masyarakat umum layaknya, cuma pihak kami salahnya tidak ada konfirmasi atau izin kepengelola sampah yang ada dikecamatan kedondong” ungkapnya. Kamis 26/10/2023

Sebelumnya KUPT Pasar kedondong kecamatan kedondong Haidir menerangkan “Tidak ada konfirmasi sekali pihak puskesmas kuta dalom membuang limbah sampah di daerah Kecamatan Kedondong kepada kami saya khususnya sebagai ketua pengelolaan sampah, baik secara tertulis maupun lisan yang seharusnya dengan secara etika harus ada izin” terangnya.

Pihak puskesmas kuta dalom berjanji akan berkoordinasi dengan pihak pengelola sampah yang ada dikecamatan kedondong seperti apa baiknya kedepan dengan keberadaan sampah.

TPS kecamatan kedondong yang terletak didesa sukamaju terlihat juga begitu tak terawatnya dengan tidak ada sama sekali kegiatan untuk pengelolaan sampah-sampah yang seharusnya dikelola secara baik, sampah diletakkan begitu saja lalu ditinggalkan. (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *