Pemda Kabupaten Lampung Barat Sambut Silaturahmi Danrem 043/Gatam

 

Lampung – (Wartaekspos60.com) Jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Barat menyambut silaturahmi Komandan Korem 043/Gatam Lampung Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E, yang berlangsung di lobby kantor Bupati Lampung Barat, Kamis (13/7/2023) malam.

Turut hadir mendampingi Danrem 043/Gatam, di antaranya Kasiops Kasem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, dan Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi,S.H., M.H., kehadiran Danrem beserta jajaran disambut dengan jamuan makan malam bersama Bupati Lampung Barat Drs. Nukman yang diwakilkan Plh. Sekda Ismet Inoni serta sejumlah kepala perangkat Daerah Lampung Barat, dan Forkopimda Lampung Barat.

Sebelumnya Plh. Sekda Lampung Barat Drs. Ismet Inoni, menyampaikan permohonan maaf dari Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman kepada Danrem beserta rombongan, beliau tidak bisa hadir dikarenakan masih ada kegiatan di Jakarta.

Ismet pun mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para rombongan Danrem 043/Gatam di Kabupaten yang berjuluk negeri di atas awan Lampung Barat. Bumi Beguwai Jejama Sai Betik.

Selanjutnya Plh. Sekda Lampung Barat memaparkan sejarah singkat terbentuknya kabupaten Lampung Barat dengan ibu kotanya Liwa yang dimulai pada tahun 1991, yang saat ini terdiri dari 15 Kecamatan, 131 Pekon/desa dan lima kelurahan, hingga program unggulan dan komoditas yang dimiliki kabupaten Lampung Barat.

Ismet juga menjelaskan, saat ini kerjasama antara pihak TNI dan Pemkab Lampung Barat terjalin sangat baik.

“ Semoga dengan adanya kunjungan Danrem beserta rombongan di Kabupaten Lampung Barat, kedepannya akan lebih baik lagi, dan dapat menggugah masyarakat Lampung Barat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan demi kenyamanan Lampung Barat,” terangnya.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E., mengatakan, jika kunjungannya ke Kabupaten Lampung Barat merupakan kunjungan kerjanya yang keenam di Provinsi Lampung setelah ia dilantik sebagai Danrem 043/Gatam Lampung tiga bulan lalu.

“Ini merupakan kunjungan saya yang keenam di Provinsi Lampung setelah saya menerima tugas dan tanggung jawab jabatan tiga bulan yang lalu,”

“ Menjelang tahun politik yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang, saya berharap kepada seluruh jajaran, khususnya masyarakat Lampung Barat agar dapat menjaga kerukunan dan kekompakan sehingga pelaksanaan pemilu di Kabupaten Lampung Barat, dapat berjalan dengan tertib, aman dan tidak ada suatu hal yang tidak kita inginkan,” tutur Danrem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *