Pemerintah Pekon Lambat Tanggapi Keluhan Warga Terkait Ketersediaan Air Bersih

Pringsewu71 Dilihat

 

Pringsewu, wartaekspos60.com – Warga Pekon Sukanegri di sekitar Mushola Al-Hidayah Tanjung Jati, Tanjung Rusia kecamatan Padasuka kabupaten Pringsewu mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih.Senin(25/3).
Hal ini disebabkan oleh lambatnya respons pemerintah setempat dalam menanggapi keluhan yang disampaikan oleh warga.

Menurut beberapa warga yang tinggal di sekitar Mushola Al-Hidayah, mereka telah mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih selama ini disebabkan Pamsimas yang ada tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Sebagian warga terpaksa mengambil air di mushola tersebut untuk keperluan sehari-hari, seperti memasak dan mandi.

“Kami sudah beberapa kali melaporkan masalah ini kepada pemerintah pekon, namun hingga saat ini belum ada tindakan yang dilakukan. Kami merasa sangat kesulitan karena kebutuhan pokok kami tidak terpenuhi,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Warga berharap agar pemerintah segera mengambil tindakan yang konkret dalam menangani masalah ketersediaan air bersih di wilayah mereka. Mereka berharap agar kebutuhan dasar seperti air bersih dapat terpenuhi dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Pekon.

Sementara itu, Kepala Dusun setempat mengakui adanya masalah ketersediaan air bersih di wilayah tersebut. Dia menyatakan bahwa pihaknya sedang berupaya mencari solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga, karena sumur bor yang di janjikan tinggal menunggu waktu pengerjaannya yang di gulirkan dari dana desa.

“Kami sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menemukan solusi yang tepat agar masalah ini segera terselesaikan karena sumur bor yang di janjikan tinggal menunggu waktu pengerjaannya. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh warga dan warga yang mengalami kesulitan air bersih untuk bersabar” ujar Kepala Dusun Tanjung Jati tersebut.(BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *