Pemkab Pesisr Barat Menggelar Mini Lokakarya Ditingkat Kecamatan

 

Pesisir Bara (warta Ekspos) 15 Maret 2023

Bangkunat, Selasa 14 Maret 2023.

Kadis Kominfotik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi,.S.IP.,M.M.,Menginformasikan bahwa Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPAKB) melakukan kegiatan Mini Lokakarya tingkat Kecamatan yang berlokasi di Aula Kecamatan Bangkunat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi tentang perkembangan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kampung Keluarga Berkualitas serta penurunan stunting di 11 Kecamatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diatas Camat Bangkunat,Kepala Puskesmas, TP. PKK Tk. Kecamatan, Kantor Urusan Agama, Ahli Gizi, Tim Pendamping Keluarga, Dokter, Bidan dan Koordinator Statistik Kecamatan.

Dalam sampaian Kepala Dinas PPPAKB yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan, Suswandi.,SKM.,ada hal standar agar terwujudnya Lokakarya ini yaitu :

1. Tim Pendamping Keluarga yang terlatih;

2. Tersedianya alat ukur/aplikasi pengukuran untuk sasaran stunting;

3. Tersedianya dan terlaksananya procedural operasional percepatan penurunan stunting.

Yang tidak kalah penting adalah di Kecamatan Bangkunat sendiri di tahun 2023 ini akan diadakan Audit Stunting yang mengupayakan identifikasi resiko serta penyebab resiko pada kelompok sasaran.

” Pada tahun 2023 ini kita meniitikberatkan Audit Stunting di Kecamatan Bangkunat guna untuk mengidentifikasi resiko penyebab pada kelompok sasaran yang akan kita lakukan dalam waktu dekat “ungkapnya.( an )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *