Penjegahan Stunting di Pekon Suka Mulya Rutin Degelar Setiap Bulan

Pringsewu58 Dilihat

 

Pringsewu, Wartaekspos60.com. Bertempat di Balai Desa Pekon Suka Mulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu 10 /12 /2023, secara rutin kader kesehatan setempat melakukan penimbangan anak balita  guna mencegah terjadinya stunting.

Dengan melakukan pemeriksaan secara rutin kepada anak balita maka secara berkesinambungan kesehatan anak akan bisa terkontrol dan terhindar dari keterkaitan adanya anak yang kekurangan gizi.

Program pemerintah dalam hal stunting memang sudah merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam menangani stunting sehingga kelak anak-anak Indonesia akan tumbuh sehat dan berpikiran cerdas.

Seperti dikatakan PJ Kapekon, Suka Mulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Zainuri,SE, pihaknya secara rutin menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan membagikan susu dan vitamin secara gratis.

Lebih lanjut dikatakan, dengan rutinitas menggelar acara pemeriksaan dan timbang badan kepada anak balita, merupakan salah satu kontrol yang dapat melihat pertumbuhan anak sehingga dapat dengan jelas anak tersebut kekurangan gizi atau tidak.

Sama halnya di ungkapkan oleh Bidan Suka Mulya, Eka Surya Deawi, AMD, Kep. Bahwa penanganan tentang stunting harus betul-betul detail guna mendapat fakta yang sesungguhnya. Sehingga kedepan tidak ada lagi anak yang terkena stunting justru yang ada anak akan lebih sehat dan cerdas dalam berpikir.

Dikatakan pihaknya juga selalu memberikan susu secara gratis dan juga bubur serta vitamin . Dalam himbauan dan ajakan ya, sebagai kader posyandu dipekon Sukamulya mengharapkan kepada ibu- ibu yang punya balita agar dengan kesadarannya mari kita sama- sama untuk menyukseskan program tersebut ujar , Rosalnina kader posyandu dipekon Suka Mulya. ( can )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *