Peringati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Korem 043/Gatam Sumbangkan 104 Kantong Darah Ke PMI

Hankam58 Dilihat

 

Lampung – Hari Juang TNI Angkatan Darat, Sebelumnya bernama Hari Infanteri adalah tanggal yang khusus TNI Angkatan Darat dan diperingati setiap tanggal 15 Desember, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenang Pertempuran Ambarawa.

Hari ini seluruh Prajurit Korem 043/Gatam beserta Jajaran secara bersama-sama dan serentak memulai serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut sekaligus memperingati Hari Juang TNI AD yang Ke-78 tahun 2023, dengan tema “TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat” melaksanakan Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Denkesyah 02.04.03 Lampung. Senin (12/12/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian Prajurit Korem 043/Gatam dan Jajaran kepada masyarakat, dengan menyumbangkan darah para Prajurit Korem 043/Gatam dan Jajaran telah berusaha menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang disumbangkan, akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang lain yang membutuhkan darah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasipers Korem 043/Gatam Kolonel Kav Rudi Kurniawan, S.sos, M Tr (Han), Dandenkesyah 02.04.03 Lampung Letkol Ckm Syahrial SKM., M.Kes, Dandenpom II/3 Lampung Mayor Cpm Haru Prabowo, S.H.,M.H, Danramil Koramil 410-01/Pjg Mayor Inf H.G Sinaga, Kaada Lanud Pangeran Bunyamin Letda Sus Lukas.

Dikesempatan tersebut Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan donor darah dalam rangka mempringati Hari Juang TNI AD Tahun 2023.

“ Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua dan mudah-mudahan darah yang kita donorkan ini dapat bermanfa’at bagi masyarakat yang membutuhkan, selain itu kegiatan donor darah ini juga bagus untuk kesehatan tubuh kita, “tutur Danrem.

Donor Darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2023 menyiapkan 190 orang yang siap menyumbangkan darahnya dari Prajurit Korem 043/Gatam dan Jajaran, Perwakilan Polresta Bandar Lampung, Lanal Lampung dan FKPPI., dengan memproleh sumbangan darah sebanyak 104 Kantong Darah yang langsung diserahkan ke PMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *