Perputaran Ekonomi di Pasar Baru Kedondong Makin Menggeliat 

Pesawaran58 Dilihat

 

 

Pesawaran, wartaekspos60.com – Perputaran ekonomi dipasar, pasar baru kedondong menunjukkan kemajuan jika dibandingkan sebelumnya. Hal tersebut bisa dilihat dari aksi jual beli pedagang yang menunjukkan kesibukannya sehingga pasar tak pernah sepi dari pembeli, Selasa 19/3/2024.

Pembuktiannya bisa dilihat pada setiap harinya pedagang selalu disibukkan dengan barang dagangannya berupa sayur mayur dengan saling menukar melalui yang dinamakan rupiah, ada pula sayur mayur tersebut dibawa terlebih dahulu dengan pembayaran keesokan harinya dengan saling memberi.

Pedagang dipasar, pasar baru kedondong kecamatan kedondong lebih-lebih dibulan suci romadhon ini dengan keadaan masih gelap saling bertransaksi dengan dagangan mereka masing-masing dan ada juga yang hanya pembeli lalu diedarkan atau menjajakan melalui kendaraan bermotor kewilayah lain agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Amat pembeli dan pedagang dari desa hay harong kecamatan way lima berujar keawak media ini, “harus pagi-pagi sekali mas datang kepasar ini kalau tidak kita tidak akan kebagian sayur mayur untuk diperdagangkan kembali” ungkapnya.

Masih suasana dipasar baru Kedondong ibu Siti dari babakan loak kecamatan kedondong pun berujar, ” ya beginilah mas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya taruh dulu sayur mayur ini kepara pedagang esok harinya baru uangnya saya ambil, ungkapnya.

Artinya perputaran ekonomi di wilayah pasar baru kedondong begitu stabilnya dengan saling mencukupi satu sama lainya.

Ada yang kurang dari peredaran transaksi ekonomi dipasar baru kedondong yang sangat disayangkan sekali, kurang perdulinya pemerintah setempat akan suasana ataupun keadaan tempat yang kurang memadai dari perputaran ekonomi dipasar yaitu sarana pasar yang kurang nyaman untuk bertransaksi, karena mereka para pedagang bertransaksinya di jalan raya sehingganya mengganggu arus lalu lintas, dimana baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang mereka kendarai terkesan acak-acakan dengan berparkir dibahu jalan. (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *