Pj. Bupati Pringsewu Pimpin Upacara HUT ke-59 Provinsi Lampung, HUT Ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas,

Pemkab, Pringsewu123 Dilihat

 

PRINGSEWU, wartaekspos60.com – Upacara peringatan HUT ke-59 Provinsi Lampung, HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat Tingkat Kabupaten Pringsewu digelar di lapangan pemkab setempat, Jumat (17/03/23), dengan inspektur upacara Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, perwira upacara Kasat Pol PP Kabupaten Pringsewu Ibnu Harjianto dan komandan upacara Kabid SDA Suharmadi.

Upacara yang diikuti pegawai ASN, anggota Polri dan prajurit TNI, anggota Satpol PP dan Satlinmas serta Satgas sejumlah ormas ini dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda beserta instansi vertikal lainnya, para camat serta perwakilan kapekon/lurah. Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan hadiah dan piala kepada para pemenang Lomba Siskamling dan Lomba Tata Upacara, serta atraksi pengendalian massa oleh Satpol PP Pemkab Pringsewu.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap melalui peringatan HUT Satpol-PP dan Satlinmas akan memacu semangat dan sinergitas dalam meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian insan Satuan Pol PP dan Satuan Linmas Kabupaten Pringsewu dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Mengangkat tema ‘Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Yang Profesional’, Pj. Bupati berpesan untuk menjalankan tugas pokok dan selalu bersikap tegas, namun tetap humanis, proaktif dan konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai amanat Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja. “Jalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara sesama anggota dan lintas sektoral, serta dukung upaya pemerintah daerah dalam menciptakan situasi kondusif ditengah-tengah masyarakat, tentunya dengan tidak mengesampingkan tugas penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman bagi warga masyarakat Kabupaten Pringsewu,” pintanya.

Terkait HUT ke-59 Provinsi Lampung, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menyampaikan amanat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan usia 59 dapat memiliki makna yang penting karena menunjukkan bahwa Provinsi Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya. “Di usia ini Provinsi Lampung diharapkan telah memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kebudayaan,” harapnya.

Selain itu, HUT ke-59 Provinsi Lampung juga dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini, serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang. “Serta dapat memperkuat rasa kebersamaan dan identitas masyarakat Lampung, membangkitkan semangat kebanggaan dan cinta akan tanah kelahiran, juga dapat menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian daerah melalui peningkatan aktifitas pariwisata dan promosi budaya lokal serta promosi UMKM produk unggulan Provinsi Lampung,” ujarnya. (Aziz Ariansah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *