PJ Bupati Tubaba Hadiri Musrenbang Kecamatan dan Rembuk Stunting 2024

 

 

TULANGBAWANG BARAT–
Dalam setiap aspirasi yang disampaikan melalui musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrembang) kecamatan, baik itu usulan fisik, pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, kesehatan, dan pelayanan, akan diterima dengan serius.

Hal itu dipastikan Penjabat Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Drs. M. Firsada, saat menghadiri pelaksanaan Musrenbang kecamatan dan Rembuk Stunting tahun 2024, di Balai Tiyuh (Desa) Tunas Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) pada, Jum’at (2/2/2024).

Dalam kunjungannya, PJ Bupati Tubaba mendengarkan secara langsung usulan-usulan yang diajukan oleh masyarakat, memastikan bahwa proses penyerapan aspirasi sesuai dengan kebutuhan riil mereka.

“Musrenbang ini merupakan tahap awal dalam menyusun rencana pembangunan kecamatan yang akan disampaikan dalam Musrenbang tingkat kabupaten pada awal bulan Maret mendatang,”ungkapnya

Firsada juga menyatakan bahwa, setiap aspirasi dari berbagai kecamatan, termasuk usulan fisik, pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, kesehatan, dan pelayanan, akan diterima dengan serius dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin oleh Sekda akan memprioritaskan dan menyusun skala prioritas untuk menanggapi usulan tersebut.

Dirinya juga menegaskan bahwa, dengan anggaran terbatas, penanganan usulan akan dilakukan secara bertahap. TAPD dan Badan Anggaran DPRD Tubaba lebih fokus pada usulan yang bersifat mendesak, sementara pembangunan infrastruktur, terutama jalan, mungkin mengalami keterbatasan.

Selain itu, Firsada juga menyoroti upaya penanganan stunting dengan fokus mencari penyebabnya untuk memastikan penanganannya tepat.

“Meskipun terdapat keterbatasan anggaran, upaya pemerintah tetap berfokus pada kepentingan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan melalui pengelolaan aspirasi yang optimal.,”Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *