Pj. Ketua Dekranasda Pemkab Pringsewu Hadiri Pembukaan HUT Dekranas ke-44 Dibuka Ibu Iriana Jokowi

Pemkab, Pringsewu41 Dilihat

 

Pringsewu, wartaekspos60.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu Ibu Agnesia Marindo turut hadir dalam pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang ke-44. Acara ini secara resmi dibuka oleh Pembina Dekranas, Ibu Iriana Jokowi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dekranas Ibu Wuri Ma’ruf Amin menekankan pentingnya peran Dekranas dalam mengembangkan potensi industri kerajinan di Indonesia. “Dewan Kerajinan Nasional telah menjadi salah satu tonggak utama dalam mengembangkan potensi industri kerajinan di Indonesia sejak didirikan 44 tahun yang lalu. Perjalanan panjang ini penuh dengan tantangan tetapi juga penuh dengan prestasi yang membanggakan. Kita telah mendengar dan melihat bagaimana produk industri kerajinan Indonesia menjadi pusat perhatian dan mendapat pengakuan baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar beliau.

Ketua Umum Dekranas juga menyoroti kontribusi berbagai pihak dalam memajukan industri kerajinan. “Hal ini tidak lepas dari peran para perajin, desainer, akademisi, media, dan pelaku UMKM, serta dukungan pemerintah dan lembaga terkait yang mengangkat kekayaan produk budaya Indonesia ke panggung dunia,” tambahnya.

Acara HUT Dekranas ke-44 ini menjadi momentum penting untuk terus memajukan industri kerajinan nasional, memperkuat kolaborasi antar pemangku kepentingan, dan menginspirasi para perajin untuk terus berkarya dan berinovasi. (Az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *