Polres Pringsewu Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata Pemilu Serentak 2024

 

 

Polres Pringsewu terus berupaya meningkatkan kesiapan pengamanan menjelang pelaksanaan pemilihan umum di wilayahnya. Pada hari Jumat (13/10), mereka menggelar latihan pra operasi Mantab Brata 2023-2024 atau operasi pengamanan pemilu.

Acara yang berlangsung di aula Mapolres setempat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Ptasetya dan diikuti oleh ratusan anggotanya.

Dalam latihan ini, Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menekankan sejumlah tugas pokok yang harus diemban oleh jajarannya selama pelaksanaan operasi pengamanan pemilu yang berlangsung selama 222 hari, mulai 19 Oktober 2023. Ia menyoroti bahwa operasi ini menjadi fokus utama Polres Pringsewu sebagai bagian dari upaya besar dalam menjaga keamanan dan integritas selama proses pemilihan umum.

AKBP Benny Prasetya juga menjelaskan bahwa operasi ini akan melibatkan kerjasama yang erat dengan TNI, instansi terkait, dan mitra kepolisian, dengan tujuan untuk mengamankan setiap tahap pemilu. Ia menekankan bahwa operasi ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian semata, melainkan juga melibatkan dukungan dari TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses pemilu 2024.

“Operasi ini merupakan sinergi antara kepolisian, TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas untuk memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan dalam Pemilu 2024,” ungkap AKBP Benny Prasetya saat ditemui awak media usai memimpin latihan pra operasi di mapolres Pringsewu.

Kepala Bagian Operasi Polres Pringsewu, Kompol Kisron menambahkan bahwa tujuan dari Latihan Pra Operasi Mantap Brata adalah untuk memastikan seluruh personel kepolisian memahami tugas-tugas mereka dengan baik, termasuk protokol keamanan yang harus diikuti. Mereka dilatih secara intensif untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul selama proses pemilihan, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dengan aman dan tanpa hambatan.

Kisron juga menyoroti pentingnya kerja sama antar instansi dan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan pemilihan yang bersih dan damai di Bumi Jejama Secancanan.

“Dengan persiapan matang ini, Polres Pringsewu menegaskan siap untuk menjalankan tugas pengamanan pemilu secara profesional dan berintegritas.” Tandasnya. (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *