Polres Pringsewu Gelar Pelatihan Pengawalan Dalam Rangka Menghadapi pemilu 2024

Pemkab, Pringsewu98 Dilihat

 

 

Pringsewu, wartaekspos60.com – Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar kegiatan pelatihan pengawalan lalulintas dengan tujuan utama meningkatkan kemampuan dan kompetensi personel lalu lintas. Pelatihan ini diadakan di mapolres setempat, pada Sabtu (12/8/2023) dan diikuti oleh puluhan peserta dari Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Efendi Koto menjelaskan, bahwa kegiatan ini dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan personel lalu lintas dalam mengatasi situasi lalu lintas yang kompleks. Efendi Koto juga menegaskan bahwa pelatihan ini sejalan dengan persiapan menghadapi Pemilihan Umum yang dijadwalkan pada tahun 2024.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk persiapan yang matang oleh Polantas, terutama dalam menghadapi tanggung jawab pengawalan dan pengamanan rute lalu lintas, guna menjamin kelancaran dan keamanan lalu lintas bagi obyek yang dikawal,” ungkap Kompol Efendi Koto.

Lebih lanjut, Kompol Efendi Koto menjelaskan bahwa pelatihan ini tidak hanya berfokus pada aspek teoritis, tetapi juga diwujudkan dalam tahap praktek dengan menggunakan kendaraan dinas beroda dua maupun empat. Ia berharap materi yang diajarkan dapat dipahami dengan baik oleh semua peserta pelatihan.

“Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan secara optimal dan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” tambahnya. (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *