PPP Tetapkan Ganjar Pranowo Bakal Calon Presiden 2024

Lipsus, NASIONAL, Politik329 Dilihat

Jogyakarta,(Wartaekspos60)- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan itu disampaikan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono usai menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP di kediamannya, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (25/4/2023).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam dan mengucapkan Bismillah, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024,” kata Mardiono.

Dalam kesempatan itu, Mardiono terlihat didampingi oleh sejumlah elite PPP diantara yaitu Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua Majelis Pertimabangan PPP Romahurmuziy, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, dan sejumlah pimpinan pengurus daerah

Sebelumnya, Mardiono mengatakan, pengumuman nama capres akan disampaikan usai rapat pimpinan pusat (rapimnas) partainya. Dia mengaku sudah ada beberapa nama yang mengerucut.

Meski begitu, dia enggan mengungkapkan siapa saja nama yang masuk dalam bursa capres PPP. Namun, salah satu nama yang banyak disampaikan dari akar rumput yaitu Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo sudah lebih dulu ditetapkan sebagai capres oleh PDI Perjuangan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Sumber : https://era.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *