Ramah Tamah Bupati Pesisir Barat Dengan Danrem 043/Gatam

Pemkab, Pesisir Barat118 Dilihat

 

Krui, Senin 03 April 2023

Pesisir. Barat. (Wartaekspos60.com)
Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, kegiatan Ramah Tamah Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka Kunjungan Kerja DANREM 043/GATAM (Garuda Hitam), Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. di Wilayah KODIM 0422/LB (Lampung Barat) bertempat di Aula Lamban Apung, Kecamatan Pesisir Tengah. Selain memperat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat dengan KOREM 043/GATAM, kegiatan ini juga sebagai kunjungan kerja DANREM 043/GATAM di Kabupaten Pesisir Barat yang saat ini masih masuk dalam wilayah KODIM 0422/LB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pesisir Barar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., MH; Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik; Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkup Pemkab Pesisir Barat; dan Forkopimda Pesisir Barat – Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. memberikan ucapan selamat datang di Negeri Para Sai Batin dan Ulama (julukan Kabupaten Pesisir Barat/Krui) dan terimakasih kepada DANREM 043/GATAM, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. beserta jajarannya yang telah menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Pesisir Barat bersama Forkopimda.

“Selamat datang kepada DANREM 043/GATAM di Bumi Para Sai Batin dan Para Ulama, semoga berkah dan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya dimanapun berada, semoga silaturahmi ini memberikan dampak yang baik bagi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat”, tandas Bupati

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesisir Barat juga menyampaikan salah satu harapan dari Pemkab Pesisir Barat, yaitu dapat dibentukmya KODIM (Komando Distrik Militer) di wilayah Kabupaten Pesisir Barat dengan segera. Dimana saat ini Kabupaten Pesisir Barat masih masuk dalan wilayah administrasi dari KODIM 0422/LB.

“Salah satu harapan dari kami (Pemkab Pesisir Barat) yaitu dapat segera dibentuknya KODIM di Wilayah Kabupaten Pesisir Barat ini”, tegas Bupati

Pada kesempatan selanjutnya, DANREM 043/GATAM, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pesisir Barat beserta Forkopimda yang mempunyai kekompakan sangat luar biasa dalam menyempatkan waktunya untuk menyambut jajaran dari KOREM 043/GATAM demi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat. Beliau berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat terciptanya kerjasama yang baik antara Pemkab Pesisir Barat dengan KOREM 043/GATAM.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati beserta jajaran yang telah hadir secara langsung pada kegiatan ini, semoga kerjasama yang baik antara Pemkab Pesisir Barat dan KOREM 043/GATAM dapat tetap terjaga dan meningkat setelah dilaksanakannya kegiatan ini”, pungkas DANREM

Menanggapi harapan Pemkab Pesisir Barat yang disampaikan oleh Bupati Pesisir Barat dalam percepatan pembentukan KODIM di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, DANREM 043/GATAM akan mengusahakan percepatan pembentukan KODIM di wilayah Kabupaten Pesisir Barat melalui pimpinan di Komando Daerah Militer (KODAM) II/SRIWIJAYA. Beliau juga menginginkan di setiap Kabupaten ada KODIM-nya untuk dapat mempermudah dalam berkoordinasi dalam upaya mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Menanggapi permintaan Pemkab Pesisir Barat melalui Bapak Bupati, saya akan mengusahakan untuk percepatan dalam pembentukan KODIM di wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Karena saya pribadi juga menginginkan ada KODIM di setiap Kabupaten untuk mempermudah koordinasi dalam menjaga keutuhan NKRI”, tutup DANREM ( an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *