Riana Sari Arinal Ikuti Fashion Show HUT ke-43 Dekranas

KOMINFOTIK, LAMPUNG81 Dilihat

 

MEDAN – (Wartaekspos60.com). Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), sekaligus mengikuti fashion show mengenakan kain khas Lampung disaksikan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

Acara Syukuran HUT Dekranas ke-43 ini dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Perhelatan HUT ke-43 Dekranas ini turut dihadiri para tamu VVIP dan VIP. Selain Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden, hadir juga para pengurus Dekranas dan jajaran pengurus OASE Kabinet Indonesia Maju, Pengurus TP PKK Pusat, 38 Ketua TP PKK Provinsi dan 514 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia dan delegasi dari negara-negara sahabat.

Ketua Panitia HUT Dekranas Endang Budi mengatakan, ada 1.496 tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini. Menurut Endang, tamu undangan tersebut di antaranya terdiri dari Oase Kabinet Dekranas pusat, daerah, kementerian dan lain-lain.

“Ini kali pertama acara HUT Dekranas di Kota Medan. Ada 1.496 tamu undangan yang hadir di sini. Tema kegiatan ini ialah Tercipta Perajin, Dekranas Berjaya,” jelas Endang mengawali sambutan.

Endang berharap, kegiatan ini berjalan lancar dan selesai sesuai dengan yang diharapkan.

Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, dalam sambutannya menjelaskan, beberapa tahun belakangan ini pengrajin di Indonesia mulai berkurang.

“Untuk itu dengan adanya acara ini kita harapkan  pengrajin di Indonesia kembali bangkit, apalagi Pandemi Covid-19 telah berlalu,” ucapnya.

Wuri juga mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk dijadikan peluang dalam upaya meningkatkan penjualan UMKM maupun IKM di Indonesia.
“Kita berharap juga kegiataan ini dijadikan wadah pembinaan untuk UMKM dan IKM khususnya pengrajin harus lebih diperhatikan lagi,” jelasnya. (Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *