Unit Pelaksana Tugas Kesehatan Kecamatan Banyumas Kurang Tenaga Medis.

Pringsewu29 Dilihat

 

Pringsewu, Wartaekspos60.com. Unit Pelaksana Tugas Kesehatan ( UPTK) Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu memaparkan, bahwa dalam menghadapi musim penghujan perlu berhati-hati karena berbagai penyakit seperti batuk, pilek dan penyakit perut bermunculan. sementara penyakit dalam lainnya mengalami pengurangan ,seperti Tuberkolosis ,jantung dan diabetes .

Sisi lain terkait ketenagakerjaan yang ada di Unit Pembantu Kesehatan Kecamatan Banyumas masih memerlukan satu orang dokter, dua perawat serta tenaga administrasi. Hal itu karena pada saat penerimaan PPK yang masuk hanya dua orang untuk tenaga medis, sementara tenaga administrasi memasuki bulan ini diantaranya ada yang purna tugas.

Bila dilihat dari struktur kepemerintahan yang ada di Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, terdiri dari 11 pekon, sementara untuk setiap pekon harus memiliki 1 orang bidan. Namun begitu jumlah Bidan yang ada hanya 9 orang sehingga saat ini masih kekurangan 2 orang tenaga bidan.

Selanjutnya untuk masalah sarana dan prasarana di Unit Pembantu Tugas Kesehatan, Kecamatan Banyumas, relalitif sudah cukup sesuai dengan kebutuhan yang ada, hanya saja persoalan gedung aula yang diinginkan masih dalam pengajuan. Demikian dikatakan Haris Altoridi mengakhiri pembicaraannya di sela kesibukannya. (Can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *