Warga Perumahan Griya Asri Potong 5 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing.

Bandar Lampung103 Dilihat

Bandar Lampung, Wartaekspos60.com. Dalam rangka merayakan Hari Raya Idhul Adha 1445 H/2024 M, Warga Perumahan Griya Asri, Kel, Segalamider, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, menyembelih hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut di potong, setelah warga usai melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Al-Ikhlas. Adapun pemotongan hewan kurban dilakukan di belakang halaman Masjid. Al’Iklas Segalamider, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Penyembelihan hewan kurban itu sendiri dimulai tepat pukul 09.00 wib hingga usai dan dibagikan kepada masyarakat sekira pukul 15.35 wib.

Sebelumnya prosesi pemotongan di awali dengan tindakan ringan seperti menyembelih 6 ekor kambing. Dilanjutkan dengan 5 ekor sapi yang ditangani oleh tenaga khusus berpengalaman.

Pemotongan kambing maupun sapi sebetulnya dilakukan oleh seorang ahli tukang jagal, Akan tetapi karena sapi merupakan hewan besar, maka penanganannya harus ekstra berhati-hati tentunya.

Ketua Panitia Kurban, Fauzil Akbar, mengatakan, bahwa pemotongan kurban pada tahun ini (2024) nyaris sama seperti tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini lanjut Fauzil, daging kurban tersebut di bagikan tidak hanya kepada orang-orang muslim saja tapi kepada saudara kita yang non muslim pun mendapat bagian daging tersebut.

Artinya untuk tahun ini warga Perumahan Griya Asri baik Muslim maupun Non-muslim semuanya rata mendapat daging kurban.

Lebih lanjut dikatakan, selain warga Perumahan Griya Asri yang mutlak mendapat daging kurban, daging tersebut juga dibagikan kepada sebagian Warga luar perumahan yang jumlahnya cukup lumayan banyak, katanya.

Ketua Panitia Kurban, Fauzil menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, karena dengan berakhirnya pemotongan hewan kurban, maka berakhir pula tugas kita, serta terlaksana dengan sukses dan lancar, katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *