4 Tewas, 15 Luka Akibat Mentenper KA Rajabasa 

Peristiwa, SUMBAGSEL104 Dilihat

 

 

LAMPUNG, Kereta api (KA) jurusan Lampung-Sumsel ditemper Bus Putra Sulung plat BE-7037-FU di KM 193, Jalan Way Pisang, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumsel, Minggu (21/4/2024), pukul 13.10 WIB.

Akibatnya, korban dari bus 1 tewas di TKP, 3 tewas dalam perjalanan ke RS, dan 15 luka-luka. Kru maupun penumpang KA Rajabasa tak ada korban. KAI Divre IV Tanjungkarang telah mengevakuasi para korban ke RSUD Martapura selesai pukul 15.24 WIB.

Saksi mata mengatakan ada korban yang terjepit, ada yang langsung meloncat ke tanah, dan ada pula yang kondisi tubuhnya penuh luka akibat benturan kecelakaan kereta api.

undefined

Bus tersebut membawa penumpang dari Belitang, OKU Timur, menuju Jakarta. KA Rajabasa dengan nomor seri CC 2018340 dari arah Rajabasa, Provinsi Lampung menuju Baturaja, Kabupaten OKU, Sumsel.

Lokasi kejadian merupakan perlintasan yang telah dipasang palang pintu manual yang dijaga masyarakat sekitar secara swadaya.

Humas KAI Divre Tanjungkarang Zaki menyesalkan masih adanya pengguna jalan yang tidak berhenti dan tengok kanan dan kiri saat melintas.

Editor : Jaja sumarja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *