Eva Dwiana Target 13 Talud Yang Jebol Dalam Waktu Dekat Harus Selesai 

Bandar Lampung219 Dilihat

 

Bandar Lampung, Wartaekspos60.com. Siapa yang tak mengenal sosok wanita yang tegas dan perhatian kepada warganya, kalau bukan dia adalah Eva Dwiana, sosok wanita satu-satunya yang menjabat sebagai Walikota Bandar Lampung.

Sudah banyak program yang di selesaikan demi untuk mensejahterakan masyarakatnya. Kali ini saja, ia sedang menargetkan 13 Talud yang roboh akibat terjangan banjir dan secepatnya bisa selesai dengan baik.

Semua tau beberapa waktu lalu hujan lebat yang mengguyur Kota Bandarlampung nyaris rata menggenangi pemukiman masyarakat.  Akibatnya tidak sedikit fasilitas umum yang rontok serta kerugian warga karena isi rumah banyak terendam dan terbawa banjir.

Sementara banjir terparah meliputi lima kecamatan yakni Way Halim, Tanjungkarang Barat, Langkapura, Kedaton dan Rajabasa. Dari lima kecamatan ada 13 Talud yang saat ini sedang di kebut dalam pengerjaannya.

Menurut Bunda Eva, pengerjaan talud itu dikerjakan tidak sampai dua pekan “Talud yang jebol insyaallah bisa selesai 10 hari lagi dengan kwalitas baik” ujarnya. Rabu (6/3/2024)

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, berharap kejadian banjir yang merendam pemukiman tidak terjadi lagi sehingga masyarakat tidak harus takut, pintanya.

Selain itu, akibat banjir yang merendam pemukiman, beberapa jalan pun banyak yang mengalami kerusakan. Hal ini menurutnya, akan segera diperbaiki karena perbaikan semata-mata menjalankan program untuk menanggulangi banjir.

Eva juga menyadari bahwa masalah ini merupakan musibah yang tidak bisa di tolak karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan banjir ada dimana-mana, Ujarnya.

**Kenapa Bunda Eva Tak Lagi Pakai Jilbab Merah**

Semakin menjadi pertanyaan bagi banyak kalangan bahwa Bunda Eva sekarang sudah tidak lagi menggunakan jilbab merah. Belum tau apa alasannya karena Ketika masih memakai jilbab merah terlihat begitu jreng tetapi sekarang sungguh berbeda setelah menggunakan jilbab warna biru tua tampak adem cantik mempesona.

Usut punya usut menurut bocoran dari berbagai sumber yang beredar, bahwa konon katanya Bunda Eva sekarang sudah berlabuh ke Partai Nasdem yang dipimpin suaminya H. Herman, HN untuk wilayah lampung. Dukungan Partai Nasdem untuk Bunda Eva merupakan komitmen langkah menuju Pilwalkot 2024 untuk priode ke dua.

Hingga saat ini untuk bisa lolos mendaftar ke KPU, pihaknya masih memerlukan tiga kursi. Sementara belum ada kepastian partai mana saja yang akan menjadi kualisinya.

Partai PDIP yang di tinggalkan, belum merespon tentang berlabuhnya Eva ke Partai Nasdem. Sedangkan menurut sekretaris PDIP Lampung Sutono, pihaknya masih belum bisa menjelaskan masalah itu karena saat ini masih fokus menghitung suara pencoblosan kemaren ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *