Kapolda Banten Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Tingkat Provinsi Banten

Hukum & Kriminal144 Dilihat

 

Serang – (Wartaekspos60.com) Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi PJU Polda Banten ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2023 tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Lapangan Setda KP3B Kamis (01/06) pukul 07.00 Wib.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pj. Gubernur Banten Al Muktabar serta turut hadir Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Didik Farhan Alisyahdi, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, Forkopimda dan diikuti seluruh pegawai Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa. “Hari ini saya mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Lapangan Sekda KP3B,” kata Rudy.

Rudy juga menyampaikan bahwa pancasila merupakan dasar negara. “Pancasila merupakan dasar negara Indonesia, Oleh karenanya, nilai-nilai yang terkandung dalam setiap silanya harus senantiasa kita implementasikan dalam tindakan nyata di masyarakat,” ujar Rudy.

Rudy mengajak seluruh masyarakat untuk terus dikobarkan nilai dan semangat pancasila. “Saya mengajak masyarakat untuk terus kobarkan semangat pancasila mulai dari nilai taqwa, kemanusiaan, persatuan, gotong royong dan keadilan. Kita sebagai bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab besar untuk mewarisi nilai-nilai luhur bangsa,” ucap Rudy.

Diakhir, Rudy menjelaskan untuk tema yang diangkat dalam peringatan hari lahir pancasil tahun ini. “Adapun tema yang diangkat dalam peringatan hari lahir pancasila tahun 2023 adalah Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global serta momentum peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalamnya.,” tutup Rudy. (Subhan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *