Marindo Hadiri PHDI, Dharmasanti Hari Raya Nyepi

Pringsewu41 Dilihat

 

 

AMBARAWA , wartaekspos60.com – Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Pringsewu, menggelar Dharmasanti Hari Raya Nyepi di Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Minggu (28/4/2024).

Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, mengatakan Dharmasanti memiliki makna sangat dalam bagi umat Hindu, sebagai bagian tak terpisahkan dari rangkaian Hari Raya Nyepi, dalam rangka menjalin dan mempererat tali simakrama umat Hindu.

Menurutnya kian bermakna, karena mengangkat tajuk ‘Sat Cit Ananda untuk Indonesia Jaya’, yaitu kesadaran akan kebenaran menuju kebahagiaan, di mana jika setiap insan menyadari sebagai warga NKRI, tentu akan melaksanakan Swadharmaning Negara dan Agama dengan benar.

“Terutama setelah Pemilu 2024 yang menjadi fase pembuktian kedewasaan demokrasi bangsa Indonesia, khususnya umat Hindu di Pringsewu, dengan menyukseskan Pemilu dan ikut menjaga stabilitas keamanan setelah Pemilu,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dan sinergitas seluruh warga Pringsewu, termasuk umat Hindu.

“Sebab salah satu tugas yang diemban Pj. Bupati adalah mempersiapkan, dan menyukseskan Pemilukada di Kabupaten Pringsewu,” katanya. (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *