Pemkab Pesisir Barat Gelar Operasi Pasar Murah 

Pemkab, Pesisir Barat117 Dilihat

 

Pesisir Barat – Wartaekspos60.com. Selasa 28 Maret 2023

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H. Selasa 28 Maret 2023, secara resmi membuka kegiatan Operasi Pasar Murah Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Tahun 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab) melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) bekerjasama dengan Kantor Bulog Lampung Utara bertempat di Pasar Way Batu Kec. Pesisir Tengah. Kegiatan ini bertujuan agar para masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat dapat membeli bahan pokok (beras) yang naik dikarenakan memasuki bulan Ramadhan dengan harga yang terjangkau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, MP; para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait; perwakilan Polres Pesisir Barat; dan lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait pengendalian inflasi, menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, dan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok (sembako) menjelang hari raya Idul Fitri tahun 1444 hijriyah, serta mendukung kelancaraan distribusi dan stabilitas perekonomian.

“Dengan diadakan kegiatan operasi pasar beras SPHP ini, diharapkan masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau, sehingga terjadi keseimbangan didalam pemasaran, daya beli dan tentunya ada perputaran uang yang stabil”, tandas Bupati

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) bekerjasama dengan Bulog Lampung Utara mengadakan kegiatan operasi pasar beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan harga beras Rp. 8.800/kg dalam kemasan 5kg (Rp. 44.000/kemasan) beras yang akan dijual oleh bulog sebanyak 5.000 kg (1.000 sak)

Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat berharap kepada seluruh masyarakat, dalam menyambut bulan Suci Ramadhan kali ini untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dengan tetap menjaga silaturahmi antar umat beragama dan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan.

“Terkait dengan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat, di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, diharapkan kepada masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif dan tetap menjaga silaturahim dan ukhuwah islamiah, serta terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dan kebaikan, sehingga kita dapat meraih nilai ketaqwaan disisi Allah SWT”, tambah Bupati ( an )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *