Rakor Persiapan WSL KRUI PRO QS 5000 Tahun 2023 Dengan Kemenkomarves

Pemkab, Pesisir Barat112 Dilihat

 

 

Krui, Pesisir Barat – Wartaekspos60 com Selasa 28 Maret 2023

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) yang dalam hal ini diwakili oleh Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo Manuhutu, beserta jajarannya, secara virtual melalui aplikasi zoom meeting bertempat di Ruang Media Center, Gedung A Lantai 1, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat. Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Pesisir Barat dalam penyelenggaraan event World Surf Leage (WSL) Krui Pro QS5000 yang akan dilaksanakan pada 11 Juni 2023 – 17 Juni 2023 di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Selatan dengan tujuan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan dan meninkatkan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan perputaran ekonomi, baik di bidang penginapan maupun UMKM.

Hadir mendampingi Bupati Pesisir Barat dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H; Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd, M.M,L; Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, MP; para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Hadir juga secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Ketua PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia), Pandu Sjahrir; jajaran dari Kementerian Priwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Pusat melalui Kemenkomarves untuk dapat membantu terkait rencana pelaksanaan Kejuaraan Surfing Internasional (World Surf League/WSL) Krui Pro QS5000 tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

“Melalui pertemuaan ini, kami (Pemkab Pesisir Barat) berharap kepada Pemerintah Pusat untuk dapat membantu pelaksanaan Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro QS5000 2023, kegiatan tersebut tidak hanya membawa nama Kabupaten Pesisir Barat dan Provinsi Lampung, tapi juga nama Indonesia”, tegas Bupati

Beliau menambahkan bahwa, Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, mereka siap memberikan bantuan untuk mendukung suskesnya pelaksanaan WSL Krui Pro QS5000 tahun 2023 pada Juni nanti.

“Kami telah berkoordinasi dengan Pemprov Lampung, dan mereka telah siap membantu kita dalam mensukseskan WSL Krui Pro QS5000 tahun 2023 yang akan kita laksanakan pada Juni mendatang”, tambah Bupati

Diakhir sampaiannya, Bupati Pesisir Barat berharap kegiatan WSL Krui Pro QS5000 ini dapat membangkitkan pariwisata di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesisir Barat yang sempat sepi dikarenakan pandemi COVID-19, sehingga bisnis perhotelan, restoran, cafe dan UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro) di Kabupaten Pesisir Barat kembali aktif dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *