Pemkab Pesisir Barat Menggelar Rapat Koordinasi High Level Meeting TPID Tahun 2023

Pemkab, Pesisir Barat110 Dilihat

 

Pesisir. Barat (Wartaekspos60)
Selasa 14 Maret 2023.

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa Bupati Pesisir Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menghadiri sekaligus membuka secara langsung kegiatan High Level Meeting (HLM) TPID yang bertempat diruang Media Center Kominfotiksan Gedung A Lantai I Komplek Perkantoran Bupati Pesisir Barat.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkofimda Pesisir Barat, Staf Ahli Bupati, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Para Kepala OPD, dan Para Tamu Undangan.

Dalam sampainnya, Bupati Pesisir Barat mengatakan high level meeting (HLM) rapat koordinasi tim pengendalian inflasi daerah (TPID) kabupaten pesisir barat dilaksanakan untuk menjaga laju inflasi yang rendah dan menstabilkan harga bahan pokok dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan 1444 hijriah dan idul fitri 1444 hijriah, sebagai prasyarat pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan yang pada akhirnya memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga perlu dilakukan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan pengendalian inflasi untuk mencapai sasaran inflasi yang ditetapkan pemerintah.

“Tujuan kegiatan kita hari ini agar supaya kita bisa menstabilkan harga bahan pokok menjelang menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri ditahun 2023 ini.”

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa 4 (empat) faktor utama yang menentukan inflasi, yaitu 4k:

1. Ketersediaan pasokan;

2. Keterjangkauan harga;

3. Kelancaran distribusi;

4. Komunikasi efektif.

4k inilah yang perlu menjadi perhatian serius kita bersama dalam menghadapi bulan suci ramadhan 1444 hijriah dan idul fitri 1444 hijriah dimana pada masa pandemi covid-19 yang mulai terkendali, sehingga mulai terjadi kelonggaran-kelonggaran terhadap aktivitas masyarakat.

Selain menjaga ketersediaan pasokan serta kelancaran distribusi bahan pangan pokok kita perlu tetap waspada terhadap penyebaran virus covid-19. sebagaimana arahan bapak presiden ri dalam rapat terbatas (ratas) mengenai evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) pada ·22 november 2021 yang lalu, seluruh kepala daerah dihimbau untuk terus menyeimbangkan antara · gas dan rem dalam upaya pengendalian pandemi dan pemulihan ekonomi untuk mempertahankan momentum perekonomian yang tumbuh positif.( an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *