Peringati Hari Sumpah Pemuda, kapolres Pringsewu Ajak pemuda Sukseskan Pemilu 2024

 

 

Pringsewu, wartaekspos60.com – Polres Pringsewu menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, sebagai bentuk penghormatan terhadap semangat persatuan dan kesatuan pemuda Indonesia. Acara yang diselenggarakan di halaman mapolres setempat tersebut dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya. Sabtu (28/10/2023)

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menekankan pentingnya semangat Sumpah Pemuda dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Ia mengajak semua pihak, terutama generasi muda, untuk terus memelihara semangat persatuan berperan aktif dalam pembangunan Indonesia.

Menyikapi peringatan Hari Sumpah Pemuda, AKBP Benny menyebutkan momen tersebut sebagai panggilan untuk mengenang sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda. Sejarah ini berhasil menanamkan semangat jiwa patriotisme dan sekaligus menyatukan visi kebangsaan.

“Melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, mari kita tingkatkan semangat kolaborasi untuk memajukan negeri,” ujar AKBP Benny Prasetya saat ditemuai awak media usai memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda di mapolres pringsewu. Sabtu siang (28/10/2023)

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengajak seluruh pemuda dan pemudi untuk turut mensukseskan pelaksanaan tahun politik dan pemilu serentak pada tahun 2024 dengan memberikan hak suara mereka.

Dalam imbauannya, AKBP Benny berpesan agar pemuda menjadi pelopor pemilu damai dan berintegritas, serta mewaspadai provokasi isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Dalam menyikapi perbedaan pendapat, mari kita tunjukkan kedewasaan dan kemampuan untuk berdialog dengan baik. Hindari konflik fisik dan mari kita saling menghormati satu sama lain. Pemuda sebagai pelopor harus menjadi teladan dalam menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan persatuan,” tambahnya.

Kapolres Pringsewu menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses pemilu. Ia menegaskan kesiapan pihak kepolisian untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, termasuk pemuda, agar mereka dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan tenang dan nyaman. (A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *