Peringati Hari Sumpah Pemuda PPM Lampung Lakukan Bhakti Sosial.

RUWAJURAI822 Dilihat

 

 

Bandar Lampung – Musim kemarau yang berkepanjangan  memastikan jadi keprihatinan berbagai pihak.

Ormas Pemuda Panca Marga (PPM) Lampung, Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 95 melakukan Bhakti Sosial dengan menyalurkan air bersih hingga melakukan renovasi musholla.

Menurut Ketua Pimpinan Daerah PPM Lampung, Slamet Riyadi mengatakan pihaknya telah menyalurkan air bersih sebanyak 20.000 kubik atau 4 tangki. Sedangkan lokasi yang mendapat air bersih yakni masyarakat di Bandar Lampung Jagabaya dan Campang Raya, Jatimulyo, Lampung Selatan.

Slamet juga mengatakan, khusus pemberian air bersih saat ini dinilai sangat tepat. Karena kekeringan yang melanda diberbagai tempat memastikan masyarakat kesulitan air bersih.

Hal ini dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda, walupun kegiatan ini tergolong sederhana harapan membantu sesama telah tersampaikan, ucapnya.

“Khusus untuk dua tangki untuk masyarakat 2 Campang Raya, dan ini sebagai bukti kami PPM Lampung hadir untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Slamet, Selasa (31/10).

Ia mengaku, cara ini dilakukan sebagai bentuk nyata peduli pada masyarakat. Karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Karena kami merupakan anak-anak serta cucu pejuang veteran RI,” Imbuhnya.

Ia berharap PPM Lampung terus eksis serta diakui oleh masyarakat. Pun organisasi kepemudaan ini dari anak-anak dan cucu pejuang adalah untuk membantu sesama serta akan meneruskan nilai perjuangan para pejuang veteran terdahulu.

Pihaknya selain merenovasi Musala Baitul Amin di daerah Gunung Kunyit, Bandar Lampung, juga memberikan santunan sembako kepada 30 anak yatim piatu Al-Ikhlas di Pecoh Raya atau Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung.

Pengurus PPM Lampung juga menggelar donor darah di Pecoh Raya dan didapatkan 37 kantung darah.

“Kami adakan kegiatan ini berharap masyarakat kecil bisa terbantukan dengan kehadiran PPM Lampung,” harapnya.(lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *