Polda Lampung Kerahkan 1.203 Personel Jaga Aksi Hari Buruh 

Hukum & Kriminal138 Dilihat

Bandar Lampung Wartaekspos60.com – Sedikitnya ada 1.203 personil kepolisian Polda Lampung yang diturunkan dalam rangka dan jajaran mengerahkan  mengamankan aksi May Day dan perayaan Hari Buruh, Rabu (1/5/2024).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, ribuan pasukan tersebut ditugaskan dan disebar di 15 kabupaten/kota masing-masing wilayah hukum Polres/ta.

“Kami akan mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan Hari Buruh,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Kata Umi, kegiatan pengamanan dilaksanakan Polda Lampung beserta jajaran tersebut akan mengedepankan tindakan bersifat pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga terciptanya dan terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan aksi perayaan May Day 2024 di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

“Polda Lampung beserta seluruh jajarannya melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan di Hari Buruh hingga seluruh rangkaian tetap berlangsung kondusif dan terkendali,” ucapnya.

Lebih lanjut Umi juga mangimbau agar para peserta aksi Hari Buruh di Lampung bisa menyampaikan aspirasinya dengan baik, tertib dan taat terhadap semua aturan.

Termasuk tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis,.maupun merusak fasilitas publik hingga bisa berujung tindak pidana.

“Kami dari kepolisian daerah meminta kerjasamanya, untuk tetap menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas kondusif,” tandas Umi.

Selain dari pada itu, langkah jitu kepolisian dalam rangka ikut  merayakan hari buruh di Lampung, pihak Polda Lampung melakukan pasar murah dan pengobatan gratis di tugu Adipura tempat para buruh mengadakan aksi.

Di pasar murah di sediakan bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak makan dan gula dengan harga dibawah harga HET. Selain itu juga didirikan tempat pengobatan gratis bagi para pendemo yang hendak berobat. (*)

Jaja Sumarja

KABID HUMAS POLDA LAMPUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *