Pemprov Lampung Sambut Baik Program “Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia” melalui Acara Jakarta Travel Fair 2023

Pemprov Lampung61 Dilihat

 

BANDARLAMPUNG —-
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim, menghadiri Opening and Product Gathering/Business Jakarta Travel Fair 2023, di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Rabu (15/11/2023).

Acara itu dibuka Kepala Disparekraf DKI Jakarta ditandai dengan pemukulan alat musik rebana ketimpring bersama Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung Senen Mustakim, Ketua Panitia Jakarta Travel Fair 2023, Kepala Disparekraf Provinsi Lampung dan Ketua Astindo Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu, Senen menjelaskan bahwa Provinsi Lampung menyambut baik program “Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia” yang saat ini gencar digaungkan Pemerintah Pusat.

Program ini menargetkan pergerakkan wisatawan nusantara di angka 1,2 sampai dengan 1,4 sepanjang tahun 2023.

Tindak lanjut bentuk dukungan Provinsi Lampung tersebut adalah dengan penyediaan Paket Wisata Nusantara dan Beli Paket Kreatif Desa Wisata ke Provinsi Lampung.

Berdasarkan Data BBWI yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tentang Laporan Capaian Target pergerakan wisatawan nusantara periode Januari-September 2023, Provinsi Lampung menempati urutan ke-3 capaian tertinggi pergerakan wisatawan nusantara di Pulau Sumatera yaitu sebesar 10.260.000.

“Angka ini telah melebihi hampir 2 (dua) kali lipat dari target pergerakan wisatawan nusantara Provinsi Lampung pada tahun 2023 yakni sebesar 5.490.000,” ujar Senen.

Saat ini, Provinsi Lampung memiliki 2 Arah kebijakan pembangunan pariwisata, yaitu, pembangunan desa wisata berbasis pemberdayaan masyarakat dan komunitas dan mendorong investasi dalam pembangunan sektor pariwisata berbasis korporasi yang padat modal, seperti pembangunan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni Harbour City (BHC).

Sementara itu, Syerli Yuliana Perwakilan Kepala Disparekraf DKI Jakarta menjelaskan bahwa Jakarta Travel Fair merupakan pameran destinasi wisata menjual paket liburan di kota Jakarta.

Jakarta Travel Fair (JTF) 2023 merupakan kegiatan tahunan dari Disparekraf DKI Jakarta yang bertujuan mempromosikan keunikan serta keragaman yang dimiliki Jakarta sebagai daya tarik wisata memberikan penawaran harga spesial berupa tiket pesawat, hotel, paket tour, serta produk travel lainnya untuk destinasi kota Jakarta.

Pada pelaksanaan tahun ini, JTF 2023 akan dilaksakan di tiga kota besar yaitu Palembang (18-22 Oktober 2023), Surabaya (1-5 November 2023) dan Lampung (15-19 November 2023).

Syerli menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk mempromosikan keunikan serta keragaman yang ada di DKI Jakarta sekaligus dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat BBWI – Bangga BerWisata di Indonesia dengan target 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara.

Dalam rangkaian kegiatan JTF 2023 ini juga akan diselenggarakan kegiatan corporate gathering, destination presentation, business networking untuk memberikan kesempatan bagi peserta pameran/eksibitor dari Jakarta menginformasikan tentang kemajuan, keanekaragaman, keunikan kota Jakarta.
(Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *