Prajurit Dan PNS Korem 043/Gatam Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil

Hankam71 Dilihat

 

Lampung – Prajurit dan PNS Korem 043/Garuda Hitam beserta Jajaran menyambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil, Asrendam II/Swj beserta Para Asisten Kasdam II/Swj, di Makorem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, dengan tradisi penyambutan pengalungan bunga dan Tarian Siger Pengunten, Rabu (15/11/2023).

Kedatangan Pangdam yang disambut dengan laporan Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, di gerbang masuk Makorem, kemudian disambut jajar kehormatan oleh Dinas Jaga Kesatriaan. Kunjungan Kerja Pangdam II/Swj ke Wilayah Provinsi Lampung merupakan Kunjungan Kerja yang pertama, setelah resmi menjabat sebagai Pangdam II/Sriwijaya, Senin (21/08), di Mabesad, Jakarta yang langsung dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, menggantikan Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.

Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil beserta rombongan ke Makorem 043/Gatam ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerja di wilayah Lampung yang telah dijadwalkan dan direncanakan, dalam rangka bersilaturahmi dan memberikan penekanan-penekanan yang harus dipedomani oleh Prajurit, PNS dan Persit Korem 043/Gatam beserta Jajaran.

Turut menyambut Kunker Pangdam II/SWJ, Kasrem 043/Gatam beserta istri, Kasiren Korem 043/Gatam beserta istri, Para Kasi Kasrem 043/Gatam beserta istri, Kasad Pol PP Provinsi Lampung, Perwakilan Binda Lampung, Karoops Polda Lampong, Pas Ops Lanal Lampung, Asisten Intelejen Kajati Lampung, Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam beserta istri, Dan Yonif 143/TWEJ beserta istri, W.s Dandim 0410/KBL beserta istri, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam beserta istri, Kabalak Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Para Danramil jajaran Korem 043/Gatam, perwakilan Babinsa jajaran Korem 043/Gatam, Prajurit, PNS dan Persit Korem 043/Gatam.

Dikesempatan tersebut Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Pangdam II/Sriwijaya beserta Ibu dan rombongan atas kunjungannya ke Korem 043/Gatam, Danrem juga berharap kepada Pangdam II/Sriwijaya untuk dapat kiranya memberikan pengarahan, bimbingan, wejangan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku aparat teritorial di wilayah Provinsi Lampung, sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan optimal, sebagai Bagaimana yang diharapkan.

“ Mengingat pentingnya pengarahan yang akan disampaikan oleh Bapak Pangdam II/Sriwijaya saya harapkan kepada seluruh Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit Korem 043/Gatam untuk menyimak dengan sungguh-sungguh pengarahan yang akan disampaikan oleh Bapak Pangdam II/Sriwijaya sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan, “tutur Danrem.

Ditempat yang sama Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil dalam arahannya kepada Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit Korem 043/Gatam agar seluruh Prajurit harus selalu menjaga kerukunan dalam rumah tangganya, seorang Istri dari seorang prajurit dan sebagai anggota Persit harus mendukung tugas suami.

“ Dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang kita sebagai prajurit harus Netral, itu harga mati, untuk itu seluruh prajurit tidak boleh terlibat dan dilarang menggunakan fasilitas TNI untuk mendukung kegiatan kampanye, juga untuk ibu-ibu atau keluarga yang terlibat dalam kegiatan Pemilu, untuk tidak menggunakan atribut militer/dinas, “jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menegaskan kepada seluruh prajurit, PNS dan Anggota Persit, untuk tidak atau dilarang mengomentari di Media Sosial terkait tentang segala kegiatan yang berhubungan dengan Pemilu.

” Kepada para Prajurit maupun Persit agar berhati-hati dalam menggunakan Medsos, saya juga menghimbau kepada seluruh Prajurit agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar peraturan, terutama melakukan tindak pidana, apalagi terlibat kasus narkoba karena akan merusak citra TNI, bagi prajurit yang terlibat Narkoba, baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar akan ditindak tegas berupa pemecatan, ” tegas Mayjen TNI Yanuar Adil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *