Polda Banten Laksanakan Gelar Operasional Triwulan III Tahun 2023

 

Serang – Polda Banten melaksanakan kegiatan Gelar Operasional (GO) Triwulan III Tahun 2023 yang dilaksanakan di Crisis Center pada Rabu (15/11).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol. Dedi Suhartono, serta dihadiri PJU Polda Banten, Kapolres jajaran serta diikuti personel baik dari Polda maupun Polres jajaran.

Dalam sambutannya Kroops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel. “Saya mengucapkan terima kasih karena situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polda Banten kondusif dan semua kegiatan masyarakat bisa kita amankan dengan baik, penegakkan hukum juga sudah berjalan dengan sangat baik ,” Dedi.

Selanjutnya Dedi memberikan penekanan terkait pelaksanaan pemilu mendatang 2024. “Saya memberikan penekanan terkait dengan pemilu 2024 karena selain tugas Harkamtibmas yang sudah kita lakukan, ada juga tugas terkait pengamanan pemilu dan pemilu kada, Operasi Mantap Brata dan Operasi Mantap Praja yang akan kita laksanakan di tahun 2024 mendatang,” kata Dedi.

Selanjutnya Dedi menyampaikan Polda Banten harus menjalin sinegritas serta soliditas guna mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. “Kita harus perkuat sinergi dan soliditas antara TNI-Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, jaga netralitas Polri serta hindari tindakan yang dapat membuat cedera Instansi Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu,” katanya.

Dedi juga menambahkan Personel harus mengedepankan langkah-langkah proaktif guna mengetahui dinamika yang berkembang. “Para personel yang terlibat operasi Mantap Brata 2023 harus kedepankan langkah proaktif guna mengetahui dinamika yang berkembang dan dilakukan upaya pencegahan serta penanganan secara dini, seluruh perangkat diharapkan melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan, gelorakan deklarasi pemilu damai dan susun rencana pengaman secara detail,” tambah Dedi.

Dedi mengatakan Polres jajaran agar dapat dengan aktif melaporkan hasil kegiatan operasi Mantap Brata 2023 serta melaporkan kendala-kendala yang ada di lapangan. “Saya meminta Polres jajaran agar aktif melaporkan hasil kegiatan dalam operasi Mantap Brata 2023 serta melaporkan kendala-kendala yang terjadi di lapangan agar dapat di tindak lanjut dan dapat terselesaikan sehingga tidak mengganggu berjalanya rangkaian Pemilu 2024,” kata Dedi.

Terakhir Dedi menghimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga Harkamtibmas dengan cara melaksanakan pam swakarsa dan waspada terhadap ancaman pelaku kejahatan serta melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat jika menemukan pelanggaran atau gangguan kamtibmas lainnya di lingkungan masyarakat (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *